Logo Logo

Intip Deretan Cara Melembabkan Kulit Wajah secara Alami!

Punya kulit wajah yang kenyal dan lembap nggak susah kok, kamu bisa ikuti cara melembabkan kulit wajah di artikel ini.

Kondisi wajah yang kering seringkali menjadi hal yang menyebalkan dan memunculkan rasa ketidaknyamanan. Gimana, nggak? Kulit wajah kering tak jarang memunculkan garis-garis halus, gatal, mengelupas, dan bahkan bisa sampai bersisik yang juga bikin nggak percaya diri. Ugh! Untuk itu, di artikel ini Senka Indonesia mau ngasih tau cara melembabkan kulit wajah secara alami yang bisa membantu permasalahan kulit keringmu. Let's go!

 

1. Minyak Kelapa

Did you know kalau minyak kelapa bisa dipakai untuk melembapkan kulit wajah? Studi dari Makati Medical Center di Filipina pada 2014 menyatakan, minyak kelapa aman dan efektif digunakan sebagai moisturizer. Hal itu karena minyak kelapa punya kandungan asam lemak jenuh yang bersifat emollient, sehingga bisa mengisi celah pada kulit kering dan membuatnya jadi smooth. So, for anyone with abnormally dry skin, you should try this option and put it on your skincare routine

Eits, kalau kamu punya kulit acne-prone atau berminyak, you may want to avoid this ingredient. Sebab, minyak kelapa bisa bikin clog pores dan memicu timbulnya jerawat. Tentunya nggak mau dong kulit jadi purging dan breakout setelah pakai minyak kelapa di wajah tanpa tau gimana cara yang benar?

2. Susu

Bicara soal cara melembabkan kulit wajah secara alami, pasti nggak lepas dengan pernyataan bahwa susu yang disinyalir bisa buat kulit jadi kenyal, lembap, dan bercahaya. 

FYI, pernyataan itu benar adanya loh, Teman Senka! Susu yang kerap menjadi resep kecantikan sejak zaman dulu ini mengandung asam laktat yang dapat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, kandungan anti-inflamasinya bisa buat kulit nggak mudah iritasi. So, if you want to get silky smooth skin, try to apply a thin layer of milk over your skin!

3. Alpukat

Masih butuh cara melembabkan kulit wajah dari dalam dengan buah lain? Konsumsilah alpukat. Dikenal sebagai superfood yang punya sejuta manfaat, makanan ini mampu mengatasi kulit kering dan bersisik. Kok bisa sih?

Ternyata, di dalam 100 gram alpukat terdapat 81 mikrogram folat, 10mg vitamin C, 2mg Vitamin E, dan 0,25mg vitamin B6 yang bermanfaat bagi kelembapan kulit, lho. So, you could say good bye to dehydrated and flaky skin!

4. Lidah Buaya

Cara melembabkan kulit wajah berikutnya adalah pakai lidah buaya. Tanaman kaya manfaat ini, selain digunakan sebagai pelembap, juga sering dijadikan obat alami dan pertolongan pertama saat luka bakar. Sebab, gelnya mengandung vitamin A, C, E dan B12 yang mampu memulihkan kulit iritasi dan mengembalikan kelembapannya. 

Penggunaannya pun gampang, tinggal potong tanaman lidah buaya, oleskan gelnya secara rutin siang dan malam, dan rasakan kulit lebih bouncy sepanjang hari. Apabila Teman Senka ingin cara yang lebih praktis, kamu bisa memilih Perfect Aqua White Mask - Soothing White yang telah mengandung Aloe Vera Extract, ya!

5. Bunga Mawar

Pasti kamu udah nggak asing lagi dong dengan bunga cantik yang kerap jadi bahan dalam skincare? Yup, Rose atau bunga mawar sering menjadi kandungan produk kecantikan, mulai dari toner, lotion, masker hingga pelembap! Bahkan, Senka pun turut menggunakan Rose Essence dalam Perfect Aqua White Mask - Extra White loh!

Hal ini bukan tanpa alasan, Teman Senka! Pasalnya, bunga mawar diyakini memiliki sifat antibakteri yang efektif menyamarkan noda hitam, mengontrol kelebihan minyak di wajah, hingga membuat kulit wajah tampak lembap dan berseri. Wah, pantas ya, banyak brand skincare yang pakai mawar jadi formula utamanya!

6. Bubuk Mutiara

Kalau biasanya mutiara dijadikan perhiasan, ternyata mutiara juga bisa digunakan untuk kecantikan loh, Teman Senka! Bubuk mutiara dapat mengatasi sel kulit mati yang menumpuk lewat butiran halusnya. Selain itu, kandungan mutiara yang kaya akan asam amino, kalsium, magnesium, dan selenium berguna melindungi kulit dari radikal bebas, sehingga kelembapan kulit lebih terjaga.

Berkat kandungan itulah, Senka menjadikan Pearl Essence sebagai bahan baku dalam produk Perfect Rich Mask - Luminous Moist Mask. Diklaim dapat memberikan kelembapan ekstra selama 24 jam, varian sheet mask ini mampu membuat kulit lebih halus, kenyal, dan bercahaya dalam satu kali pemakaian.  

Selain mengaplikasikan cara di atas, jangan lupa untuk disiplin mengonsumsi air putih agar kulit terhidrasi dan gunakan sheet mask dari Senka yang bisa didapatkan di Senka Official Store. Dengan memakai sheet mask Senka dua kali seminggu secara rutin, kulit wajah yang kering dan iritasi niscaya akan perlahan teratasi secara alami. Have a great me-time with Senka and go get hydrated and healthy skin all-year round, Teman Senka!