Logo Logo

Intip Cara Membersihkan Wajah Agar Tetap Lembut

Mudah, tapi seringkali dilupakan oleh banyak orang. Yuk, simak lima cara membersihkan wajah agar kulit tetap lembut dan terlihat sehat di sini!

Faktanya, apabila kamu membersihkan wajah dengan tepat tidak hanya membuat kulit tetap lembut, tetapi juga bisa menjaga tampilan kulit wajah tetap sehat, lho! Lalu, gimana sih cara membersihkan wajah secara tepat agar kulit wajah tetap lembut? Hal yang pertama sih memastikan kalau telapak tanganmu bersih. Selanjutnya? Intip selengkapnya di bawah ini yuk, Teman Senka!

1. Pastikan Tangan Dalam Keadaan Bersih

Faktanya, tangan bisa menjadi salah satu sumber bakteri terbanyak lho, Teman Senka. Karena selama beraktivitas, tangan kita menyentuh banyak permukaan benda. Sehingga, menyebabkan tangan kita menjadi pusat kotoran, debu, polusi dan banyak bakteri. Jadi, pastikan untuk selalu mencuci tangan menggunakan hand wash terlebih dahulu sebelum kamu hendak menyentuh dan membersihkan wajah kamu ya, Teman Senka! Karena menyentuh wajah menggunakan tangan yang kotor merupakan cara membersihkan wajah yang salah.

Nggak mau kan, muncul jerawat atau masalah kulit wajah lainnya karena kamu menyentuh wajah menggunakan tangan yang super kotor? Ugh, it’s a big no no!

 

2. Double Cleansing

Masih banyak orang yang mengira bahwa cara membersihkan wajah yang tepat, hanya menggunakan facial wash saja. Padahal, mencuci muka hanya menggunakan sabun tidak sepenuhnya menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di wajah. Apalagi bagi kamu yang sehari-hari masih pakai heavy makeup atau makeup minimalis sekalipun.

Double cleanse atau pembersihan ganda sendiri merupakan metode pembersihan wajah yang melibatkan dua tipe pembersih wajah. Pertama, bersihkan wajahmu menggunakan facial cleanser yang berbahan dasar air, susu, atau minyak (sesuaikan dengan preferensi kamu). Tuang facial cleanser ke kapas, lalu usapkan ke wajah secara merata, hingga bekas makeup dan kotoran terhapus. Kemudian, lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan facial wash untuk memastikan sisa kotoran, debu, dan makeup yang menempel di wajah benar-benar bersih. Untuk hasil yang maksimal, pastikan juga menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, ya, Teman Senka! 

 

3. Pijat Wajah

Ketika terburu-buru, secara tak sadar kita membersihkan wajah dengan gerakan kasar dan cepat. Hal inilah yang dapat membuat kulit wajah iritasi. Hindari memberikan gesekan yang terlalu kencang pada wajah. Gerakan kasar pada wajah dapat memberikan efek yang tidak kelihatan secara langsung. Karena efek dari metode yang tidak tepat ini baru akan terlihat di masa yang akan datang. Permukaan wajah bisa menjadi kasar, muncul garis-garis halus, dan elastisitas kulit berkurang, sehingga kulit menjadi kendur.

Sebaiknya, lakukan cara membersihkan wajah dengan gerakan memutar sambil dipijat dengan lembut, agar otot pada wajah menjadi rileks. Selain itu, tidak hanya membuat kulitmu tetap terjaga elastisitasnya, memijat wajah dengan metode yang tepat juga dapat melancarkan sirkulasi darah, mengurangi flek hitam, menunda penuaan, detoksifikasi kulit, dan bahkan membuat wajah tampak lebih elastis dan berkilau, lho.

 

4. Konsumsi Makanan Bergizi

Tidak hanya dari luar, mendapatkan kulit yang sehat dan lembut juga perlu perawatan dari dalam, Teman Senka. Setelah memahami bagaimana cara membersihkan wajah dari luar dengan tepat di poin-poin sebelumnya, menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi juga wajib dilakukan. Dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi yang bersumber dari sayuran dan buah-buahan, kulit akan terpenuhi nutrisinya dari dalam. Plus, jangan lupa juga minum air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing, ya! 

 

5. Rawat dengan Sheet Mask

Setelah keempat cara membersihkan wajah di atas kamu lakukan, Teman Senka juga bisa rutin menggunakan sheet mask untuk merawat wajah agar tetap lembut secara optimal. Karena kandungan serum yang berlimpah di dalam sheet mask dapat menutrisi dan melembapkan kulit wajah. Sehingga, kulit wajah tampak lembut, kenyal, dan segar. 

Pastikan kamu memilih varian sheet mask yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu. Supaya manfaat yang dirasakan tercapai dengan maksimal. Kamu gak perlu khawatir karena sheet mask dari Senka tersedia untuk semua jenis kulit dan manfaat yang berbeda. 

Gimana, Teman Senka? Mudah, bukan? Karena itu pastikan kamu rutin melakukan keempat cara membersihkan wajah di atas agar kulit tetap lembut dan sehat, ya! Kabar baiknya, Senka menyediakan produk pembersih wajah (facial foam dan facial cleanser) dan sheet mask untuk berbagai jenis kulit yang bisa dipilih. Pemakaiannya juga boleh untuk remaja hingga dewasa. Yuk, dapatkan varian Senka favoritmu di Senka Official Shop, sekarang!