Logo Logo

Lakukan Cara Membersihkan Wajah yang Benar Sebelum Tidur

Tidur dalam keadaan kulit yang bersih merupakan hal wajib! Cek di sini yuk, untuk tau cara membersihkan wajah yang benar sebelum tidur!

Siapa yang setelah seharian beraktivitas paling mager alias males gerak buat bersihin wajah sebelum tidur? Baik memakai, maupun tidak memakai makeup, kulit wajahmu wajib banget untuk dibersihkan, Teman Senka! Karena debu, polusi, bekas makeup, kotoran, dan segala hal yang menempel pada wajahmu yang tidak dibersihkan dapat menumpuk dan memunculkan masalah kulit yang tentunya tak diinginkan. Makanya, membersihkan wajah sebelum tidur merupakan rutinitas penting yang perlu kamu lakukan. Eits, tapi kamu juga nggak bisa sembarang membersihkan wajah saja, ya. Pastikan kamu melakukan cara membersihkan wajah yang benar sebelum tidur seperti di bawah ini.

 

Alasan Kita Wajib Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Nggak hanya membersihkan wajah dari berbagai kotoran dan sisa makeup yang menempel secara menyeluruh, banyak keuntungan dari membersihkan wajah sebelum tidur yang bisa dirasakan oleh kulit kita, Teman Senka. Diantaranya adalah mencegah terjadinya infeksi akibat makeup pada mata, menjaga kelembapan kulit, mengurangi risiko munculnya jerawat, dan banyak manfaat lainnya. Makanya, pastikan kamu tidur dalam keadaan kulit wajah yang sudah bersih agar kulitmu tetap sehat dan terhindar dari banyak masalah kulit, ya.

 

Cara Membersihkan Wajah yang Benar Sebelum Tidur

Nah, untuk mendapatkan berbagai manfaat dari membersihkan wajah sebelum tidur, Teman Senka bisa mengikuti cara membersihkan wajah yang benar sebelum tidur di bawah ini, agar mendapatkan manfaat yang maksimal!

 

  • Pilih produk pembersih wajah sesuai jenis kulit

Hal pertama yang wajib kamu perhatikan adalah pemilihan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Tentunya, kamu nggak mau kan, kalau kulit wajahmu malah mengalami berbagai masalah seperti breakout, bruntusan, atau iritasi akibat salah menggunakan produk? Ugh, nggak banget, deh! Untuk itu, penting banget memilih produk pembersih wajah dengan cermat demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Kamu bisa memilih rangkaian produk Senka yang lembut dan tersedia dalam beberapa varian sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Mulai dari makeup remover hingga facial foam, keduanya memiliki varian khusus untuk berbagai jenis kulit mulai dari kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, sensitif hingga kulit acne-prone.

 

  • Double cleansing  

Langkah selanjutnya adalah melakukan double cleansing! Untuk hal ini, tentunya kamu bisa mengandalkan Senka untuk membersihkan wajah dengan lembut, serta tersedia dalam berbagai varian untuk berbagai tipe kulit, supaya terhindar dari berbagai masalah kulit.

 

Pertama, awali rutinitas double cleansing kamu menggunakan rangkaian makeup remover dari Senka. Kamu bisa menggunakan A.L.L Clear Oil dan A.L.L Clear Milk yang cocok untuk semua jenis kulit, atau A.L.L Clear Water White yang dikhususkan untuk kulit sensitif dan A.L.L Clear Water Fresh untuk kulit berminyak. Gunakan kapas untuk mengusap wajahmu dengan lembut, hingga semua kotoran dan sisa makeup pada wajah terangkat.

 

Setelah tidak ada residu yang terlihat pada kapas yang kamu gunakan, lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial foam. Pada tahap ini, kamu juga bisa mengandalkan Senka! Karena Senka memiliki banyak varian Perfect Whip yang bisa kamu pilih, mulai dari Perfect Whip yang cocok untuk semua jenis kulit, Perfect Whip Acne Care untuk kulit berjerawat, Perfect Whip Fresh untuk kulit berminyak, Perfect White Clay untuk berikan deep cleanse, serta Perfect Whip Collagen In untuk kulit kering dan dehidrasi.

           

Oh iya, ngomong-ngomong tentang facial foam dari Senka, Teman Senka tau nggak sih, kalau nggak semua facial foam dengan pH tinggi itu buruk bagi kulit? Salah satunya adalah Senka. Ya, varian Perfect Whip dari Senka memiliki pH 8 yang berasal dari alkalin. Perlu kamu ketahui, alkalin adalah zat cair yang memiliki banyak manfaat bagi kulit, di antaranya berperan sebagai antioksidan, serta mampu membantu meningkatkan hidrasi tubuh dan kulit. Jadi, kamu tidak perlu khawatir bila mencuci muka dengan varian Perfect Whip dari Senka yang memiliki pH tinggi. Apalagi seluruh varian Senka juga diformulasikan dengan kandungan lainnya yang bisa merawat kulit wajahmu tetap lembut dan mampu menjaga kelembapan secara alami sekaligus.

 

  • Gunakan air hangat untuk membilas

Setelah mengusap kulit wajah menggunakan Whip besar, padat dan melimpah dari rangkaian Perfect Whip, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan membilasnya pakai air hangat. Yes, selain membuat kulit rileks, membilas wajah menggunakan air hangat juga mampu menghilangkan racun, serta radikal bebas yang menempel pada kulit. Tapi, pastikan suhunya tidak terlalu panas agar kulit tidak menjadi kering ya, Teman Senka.

 

  • Keringkan perlahan dengan handuk khusus/tissue  

Salah satu kesalahan terbesar yang sering dilakukan banyak orang saat mencuci muka adalah mengeringkan wajah dengan handuk yang biasa dipakai untuk tubuh. Padahal, menggunakan handuk yang sama untuk mengeringkan kulit wajah justru dapat membawa banyak bakteri dan kotoran kembali menempel pada kulit, sehingga double cleansing yang telah kamu lakukan menjadi sia-sia. Untuk menghindarinya, kamu bisa gunakan handuk yang dikhususkan untuk mengeringkan kulit wajah, atau menggunakan facial tissue yang lembut di kulit.

 

  • Sesekali lakukan deep cleansing

Membersihkan kulit wajah dari sel-sel kulit mati yang menempel sangatlah penting dilakukan, termasuk bagi pemilik kulit kering atau sensitif sekalipun. Pasalnya, jika dibiarkan, sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat kulit kita terlihat kusam dan muncul banyak masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Atasi dengan lakukan deep cleansing menggunakan produk yang lembut di wajah, salah satunya dengan Perfect White Clay dari Senka. Jika kamu memiliki kulit kering atau sensitif, kamu bisa gunakan facial foam ini maksimal 2x dalam seminggu untuk berikan deep cleansing pada kulit, sehingga wajah tampak cerah merona.

 

  • Akhiri dengan skincare pendukung

Menggunakan skincare pendukung untuk berikan nutrisi ekstra adalah preferensi masing-masing, asal kamu memilih produk yang tepat, Teman Senka. Kamu bisa lanjutkan dengan toner, essence, serum, moisturizer hingga sheet mask agar kulit wajah tetap sehat, lembap alami, dan tentunya glowing! Hihi.

 

Itu dia cara membersihkan wajah yang benar sebelum tidur, Teman Senka! Meskipun step-nya terlihat banyak, namun keenam cara di atas akan terasa mudah dilakukan jika kamu menjalaninya dengan rutin. Namun, tetap ingat juga bahwa kulit sehat tidak hanya dirawat dari luar, tetapi juga dari dalam. Pastikan kamu mengonsumsi makanan bergizi dan penuh nutrisi, minum air putih dengan cukup, rutin berolahraga, serta memiliki jadwal tidur yang teratur untuk memiliki kulit idaman kamu. Last but not least, have a good day ahead, Teman Senka!