Logo Logo

4 Cara Praktis Membuat Kulit Wajah Halus dan Lembut

Memiliki kulit sehat tentu merupakan idaman bagi setiap wanita. Tapi gimana caranya? Cek cara membuat kulit wajah halus selengkapnya di sini, Teman Senka!

Beragam masalah kulit seperti kering, kusam, bruntusan, mengelupas dan lainnya adalah beberapa masalah kulit wajah yang wajar banget, Teman Senka. Kabar baiknya, kamu bisa mencegah dan merawat kulit wajahmu itu agar tetap halus dan lembut, lho. Gimana caranya? Simak 4 cara praktis membuat kulit wajah halus dan lembut di bawah ini yuk, Teman Senka!

 

1. Hindari Eksfoliasi Berlebih 

Melakukan eksfoliasi pada kulit wajah adalah hal yang penting untuk dilakukan. Karena manfaatnya yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk, sehingga langkah ini merupakan cara membuat kulit wajah halus dan lembut yang perlu kamu lakukan. Namun, perlu dicatat juga bahwa eksfoliasi wajah cukup dilakukan maksimal sebanyak 1-2 kali saja dalam seminggu agar tidak over eksfoliasi. Bila kamu over eksfoliasi, justru kulit wajah akan menjadi sensitif, serta mudah berjerawat dan iritasi.

 

2. Pakai Masker dari Bahan Alami 

Cara membuat kulit wajah halus dan lembut yang kedua adalah menggunakan masker, atau sheet mask, dari bahan alami. Setidaknya, dalam satu minggu kamu perlu mengistirahatkan kulitmu yang lelah dengan menggunakan masker. Kamu dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, pisang, atau royal jelly dan ekstrak bunga mawar sebagai masker wajah. Karena kandungan vitamin yang ada di dalam bahan alami tersebut mampu menutrisi kulitmu dan tentunya mengembalikan kelembapan kulit wajahmu dengan baik. Sehingga, kulit wajah pun menjadi terasa segar dan sehat kembali.

Namun, jika kamu memiliki keterbatasan dalam menyiapkan masker berbahan alami sendiri, kamu tidak perlu khawatir! Karena Senka memiliki varian sheet mask yang berbahan dasar alami. Diantaranya varian Aqua White Mask series yang mengandung Ekstrak Bunga Mawar dan Lidah Buaya, serta Bouncy Mask series yang diformulasikan dengan Royal Jelly untuk kulit yang lembap dan sehat. 

 

3. Double Cleansing dengan Produk yang Lembut

Setelah memilih bahan alami sebagai masker wajah, cara membuat kulit wajah halus dan lembut selanjutnya ialah double cleansing dengan produk yang lembut untuk kulit. Pasti, Teman Senka sudah tahu, kan, apa itu double cleansing dan mengapa hal ini penting? Double cleansing merupakan hal yang paling mendasar untuk membersihkan kulit dari segala kotoran yang menempel, dan wajib dilakukan walaupun kamu tidak sedang menggunakan makeup sekalipun. 

Tapi, penting untuk dicatat juga, untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut, kamu perlu  memastikan metode double cleansing sudah dilakukan secara tepat, Teman Senka. Pertama, pastikan untuk menggunakan facial cleanser dan facial foam sesuai dengan kulit wajahmu. Kedua, usap facial cleanser dan facial foam dengan gerakan memijat secara halus dan perlahan. Memijat kulit wajah secara halus akan membantu melancarkan peredaran darah di area wajahmu. Selain itu, kulit wajah juga bisa terhindar dari iritasi akibat friksi atau gesekan yang terlalu kencang antara telapak tangan dan kulit wajah. 

Fyi, Senka Indonesia tersedia dalam beragam varian facial foam dan facial cleanser yang bisa kamu pilih dan tentunya cocok untuk semua jenis kulit, lho. 

 

4. Istirahat Cukup 

Jika ketiga cara di atas telah kamu lakukan, artinya kamu sudah hampir komplet dalam menerapkan cara membuat kulit wajah halus dan lembut, Teman Senka! Cara yang terakhir ini adalah istirahat yang cukup. Well, memang terlihat sepele, tapi faktanya hal ini mempengaruhi kondisi kulit wajahmu, lho! Ketika kita tidur, kulit akan melakukan regenerasi sel baru untuk menggantikan sel kulit lama. Nah, agar proses regenerasi sel itu maksimal, baiknya kamu memenuhi durasi tidur setidaknya 7-8 jam sehari (untuk remaja dan dewasa). Jadi, apabila kamu beristirahat kurang dari durasi tersebut, artinya secara langsung kamu memotong waktu kulitmu melakukan proses regenerasi sel juga.  Maka dari itu, istirahatlah yang cukup ya, Teman Senka!

Itu dia keempat cara membuat kulit wajah halus dan lembut yang bisa kamu lakukan. Mudah bukan, Teman Senka? Pastikan untuk mengaplikasikannya secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang optimal, ya! Ohya, kamu bisa juga cek artikel bermanfaat seputar kulit wajah lainnya, lho! Happy cleansing, Teman Senka!