Logo Logo

4 Cara Membuat Kulit Wajah Kenyal dan Lembap

Memiliki kulit yang sehat bisa banget kamu dapatkan, Teman Senka. Cek langsung 4 cara membuat kulit wajah kenyal dan lembap yang bisa kamu lakukan di sini!

Satu hal yang perlu kamu butuhkan untuk memiliki kulit wajah yang kenyal dan lembap adalah sikap disiplin. Karena sebenarnya cara membuat kulit wajah dan lembap itu tidaklah sulit. Layaknya istilah ‘beauty is pain’, pain-nya itu adalah bagaimana proses kita bisa membentuk sikap disiplin untuk melakukannya secara konsisten untuk mendapatkan beauty itu sendiri. Lalu, apa saja hal yang perlu kamu lakukan? Simak selengkapnya di bawah ini.


 

1. Memijat Wajah 


Cara membuat kulit wajah kenyal dan lembap yang pertama adalah dengan rutin memijat wajah. Banyak pakar kecantikan yang menganjurkan untuk menjadikan kegiatan memijat wajah sebagai bagian dari rutinitas kecantikan agar kulit tetap kencang, awet muda, dan sehat. Karena, bila melakukan pijatan wajah secara rutin dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit, meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, serta mendorong pembentukan kolagen yang dapat mencegah radikal bebas. Kamu bisa memijat wajah menggunakan face oil atau aloe vera gel, bisa sesuai preferensimu, ya. Dan pastikan kamu memijat wajahmu dengan lembut ya, Teman Senka!

 


 

2. Konsumsi Buah dengan Vitamin A, C, dan E

Tidak cukup dari luar saja, cara membuat kulit wajah kenyal dan lembap secara optimal perlu dirawat dari dalam juga. Ya, kita juga perlu memberikan nutrisi kepada kulit melalui makanan bergizi yang kita konsumsi.  Setiap hari, usahakan mengonsumsi buah yang kaya akan Vitamin A, C, dan E. Karena ketiga vitamin tersebut memiliki manfaat penting untuk perawatan wajah, seperti membantu mengatasi hiperpigmentasi, merangsang produksi kolagen, menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, hingga mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

 


 

3. Rutin Double Cleansing 

Cara membuat kulit wajah kenyal dan lembap yang ketiga dan paling penting adalah dengan melakukan double cleansing secara rutin dan benar. Karena, semua usahamu akan sia-sia jika kamu tidak membersihkan wajahmu dengan optimal setiap harinya. Rutin melakukan double cleansing sebelum dan sesudah memulai aktivitas merupakan bentuk dari japanese skincare regime, yang menganut kepada konsep less is more untuk memiliki kulit wajah yang kenyal, lembab, dan sehat. 

Oleh karena itu,  melakukan double cleansing setiap harinya wajib banget, Teman Senka! Karena double cleansing merupakan tahap paling awal dan utama untuk memiliki kulit yang kenyal dan lembab. Awali double cleansing dengan first cleanser untuk mengangkat kotoran di wajah secara menyeluruh. Selanjutnya, lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan facial foam agar kulit tampak bersih dan terbebas dari kotoran yang menempel. Oh ya, perhatikan juga agar kamu mencuci muka dengan lembut, ya! Kamu bisa menggunakan facial foam Senka yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk menghindari friksi atau gesekan berlebih antara tangan dan wajah. Karena, hal ini dapat membuat permukaan wajahmu kasar dan kering.  Seluruh varian facial foam Senka dilengkapi dengan whip yang besar dan padat, untuk mengurangi terjadinya friksi.

 


 

4. Rawat Wajah dengan Skincare 

Selanjutnya, cara membuat kulit wajah kenyal dan lembap yang perlu kamu lakukan adalah rutin merawat wajah dengan skincare. Setelah double cleansing, kamu bisa melengkapi rangkaian perawatan wajahmu dengan toner, pelembap, dan sunscreen. Namun, sebelum memakai rangkaian skincare tersebut jangan lupa untuk riset terlebih dahulu ya, Teman Senka. Pastikan produk-produk tersebut sesuai dengan kebutuhan kulitmu dan memiliki kandungan yang alami. Untuk mengetahuinya, kamu bisa riset kandungannya langsung tentang produk tersebut dan melihat review. 

Itu dia Teman Senka, empat cara membuat kulit wajah kenyal dan lembab yang bisa kamu lakukan. Mudah, kan? Seperti yang dikatakan di awal, beauty is pain! Tapi, pain di sini bukan berarti sakit secara fisik, ya. Hihi. Kamu hanya perlu melakukannya dengan sabar, konsisten, dan menghindari hal-hal yang tidak diperlukan bagi kulit wajahmu, sesuai dengan prinsip  Japanese Skincare Regime, yaitu less is more. So, happy cleansing and have beautiful bare skin, Teman Senka!