Logo Logo

Jangan Keliru! Ini 4 Cara Memilih Masker Wajah yang Benar

Tipe kulit yang berbeda membuat penggunaan masker tak bisa disamakan. Supaya kulit tetap sehat, ketahui cara memilih masker wajah di sini!

Untuk mendapatkan kulit sehat idaman, ada beragam cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah. Selain praktis, perawatan wajah menggunakan masker ini juga tak perlu mengeluarkan banyak biaya karena bisa dilakukan di rumah sambil beristirahat atau bercengkerama bersama keluarga. Lalu, bagaimana cara memilih masker wajah yang benar? SImak informasi selengkapnya pada artikel berikut, yuk!

Cara Memilih Masker Wajah

Sebelum membeli, pastikan kamu telah mengikuti 4 cara memilih masker wajah yang sudah Senka siapkan berikut ini ya, Teman Senka!

1. Pilih Masker Sesuai Tipe Kulit

Cara memilih masker wajah yang wajib Teman Senka ketahui adalah mengenal jenis dan permasalahan kulit. Soalnya, tidak semua varian masker bisa cocok di kulitmu. Cara mengetahuinya pun terbilang mudah kok, Teman Senka. Kamu cukup memperhatikan tekstur kulit setelah cuci muka. 

Pertama, bila timbul sensasi perih dan kemerahan, kulitmu dapat dikategorikan sebagai jenis kulit sensitif. Kedua, kalau kulitmu berkilap setelah dibilas, berarti tipe kulitmu berminyak. Ketiga, bila permukaan kulit terasa kasar dan kencang, wah, itu tandanya kulitmu masuk dalam kategori kulit kering, Teman Senka. Sehingga, butuh varian masker yang dapat melembapkan. 

Nah. setelah tahu tipe kulitmu, tinggal cari jenis dan kandungan masker yang tepat, sesuai dengan tipe dan permasalahan kulitmu deh!

2. Cari Masker dengan Kandungan yang Tepat

Setelah mengetahui jenis kulit, maka cara memilih masker wajah selanjutnya adalah memilih kandungan masker yang tepat agar wajah nggak gampang breakout. Untuk tipe kulit kering, kamu bisa pilih sheet mask dengan kandungan yang dapat melembapkan, seperti Ceramides, Glycerin, atau Hyaluronic Acid yang terdapat pada seluruh varian sheet mask Senka. 

Apabila kulitmu kusam dan berminyak, pilihlah masker jenis clay mask dengan kandungan pencerah agar wajah bebas kilap lebih lama. Kamu bisa pilih masker dengan kandungan Niacinamide yang sangat efektif dalam mengobati jerawat, menyamarkan bintik hitam, serta mengecilkan tampilan pori di wajah. 

Sedangkan, bila kulitmu sensitif dan kering, maka masker bertesktur gel dengan kandungan Uji Green Tea dapat dipilih agar iritasi kulitmu membaik, kemerahan di kulit jadi kalem, dan elastisitas kulit terjaga agar tetap kencang dan kenyal. 

3. Pastikan Masker Aman Digunakan

Ini dia cara memilih masker wajah yang penting banget untuk disimak. Yup! Memastikan bahwa masker yang dibeli aman digunakan. Pemilihan masker secara asal-asalan dapat memicu breakout, yang akhirnya berubah menjadi jerawat. Kalau udah jerawatan, permasalahan yang harus dihadapi makin banyak lagi, Teman Senka. Kamu akan berurusan dengan kulit kusam, bekas jerawat yang mengganggu, hingga risiko terbentuknya jaringan parut (scar). Untuk itu, pastikan pilihlah masker yang teruji dermatologis atau sudah lulus uji BPOM ya, Teman Senka!

4. Cek Review dari Pengguna

Biar makin yakin, cara berikut bisa banget kamu lakukan, yakni memastikan kecocokan masker dari berbagai ulasan yang tersebar di internet. Pesatnya teknologi ditambah lagi kemudahan dalam mengakses informasi membuat kamu bisa melihat review dengan mudah di internet. Mau liat tekstur, tempat membeli masker yang tepercaya atau pengalaman pengguna dalam menggunakan masker jenis tertentu, semua bisa kamu tanyakan langsung dari rumah. 

Rekomendasi Sheet Mask dari Senka

1. Perfect Skin Fit Mask - BrighteningEX Berry

Kulitmu kering dan kusam? Well, varian Perfect Skin Fit Mask - BrighteningEX Berry ini wajib Teman Senka coba. Mengandung 13X Skin Fit Mask, varian sheet mask ini diperkaya dengan 3x Hyaluronic Acid serum yang dapat melembapkan wajah hingga 48 jam. Nggak hanya itu, kandungan Red Berries Complex dan Yoshino Cherry Blossom Leaf Extracts-nya kaya antioksidan, sehingga bisa bantu kurangi kusam, hasilkan efek merona di wajah, dan buat kulit cerah berseri dan bebas kusam sepanjang hari.

2. Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Bright

Kalau masker jenis ini cocok banget digunakan untuk kulit sensitif. Formula ekstrak Sakura, Licorice, dan Royal Jelly dari lebah madu berkualitas yang kaya antioksidan, varian Bouncy Bright Mask ini mampu menetralisir radikal bebas, mencerahkan sekaligus melembapkan kulit sensitif secara maksimal. Selain itu, kandungan Silk Cocoon Essence dan Double Hyaluronic Acid-nya mampu menutrisi kulit, sehingga kelenturannya tetap terjaga deh.

3. Senka Perfect Aqua White Mask - Extra White

Terakhir, varian sheet mask ini bisa digunakan oleh tipe kulit berminyak yang ingin mencerahkan wajah nih, Teman Senka. Soalnya, kandungan Active Brightening dan Rose Essence-nya mampu menyamarkan noda hitam dan membuat kulit tampak cerah berseri hanya dalam satu kali pemakaian. Formulasi Silk Cocoon Essence dan Double Hyaluronic Acid-nya juga bantu berikan kelembapan maksimal di kulit, lho! So, nggak ada lagi ceritanya wajah berkilap akibat produksi minyak berlebih dan kulit dehidrasi. 

Itu dia 4 cara memilih masker wajah yang benar beserta rekomendasi sheet mask yang dapat kamu jadikan panduan. Perlu diingat, untuk hasil yang maksimal, kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu pakai metode double cleansing agar essence dapat terserap secara maksimal di kulit. Terakhir, jangan lupa gunakan sheet mask yang telah kamu beli di Senka Official Store secara rutin sebanyak dua kali seminggu ya, Teman Senka!     

Glosarium:

  • Ceramides: Lapisan lemak yang diproduksi tubuh secara alami dan berperan dalam membentuk sekitar 50% lapisan kulit luar (epidermis). 
  • Glycerin: Kandungan skincare yang tidak berwarna dan berbau, serta berfungsi untuk melembapkan kulit wajah. 
  • Hyaluronic Acid: Zat alami yang dapat memberikan kelembapan ekstra di kulit. 
  • Clay Mask: Masker yang terbuat dari tanah liat dan dapat mengangkat kotoran, debu, dan sel kulit mati di pori-pori.