Logo Logo

Ketahui 6 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Ingin punya kulit cerah dan merona seperti perempuan Jepang? Bisa! Intip 6 cara memutihkan kulit wajah secara alami di sini!

Kamu bisa kok, memiliki kulit yang cerah dan merona dengan mudah!

Kulit wajah yang bersih, sehat, dan cerah merona, siapa yang menolak? Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan kulit wajah impian itu dengan melakukan sejumlah perawatan alami dan rutinitas yang sederhana kok, Teman Senka! Lalu, gimana caranya? Yuk, simak cara memutihkan kulit wajah dengan bahan alami dan perawatan yang sederhana di bawah ini.

 

 

1. Gunakan Sheet Mask dengan Kandungan Madu

Cara memutihkan kulit wajah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan masker yang diformulasikan dari madu. Selain punya banyak manfaat kesehatan, madu juga dapat menghambat masuknya bakteri ke dalam tubuh dan mampu mencerahkan kulit wajah secara alami. Nah, kabar baiknya kamu bisa mendapatkan manfaat dari madu dengan praktis, lho! Sheet mask seri Bouncy Mask dari Senka bisa menjadi pilihan untuk memutihkan kulit wajahmu. Yes, karena varian sheet mask ini diformulasikan dengan ekstrak Royal Jelly dari lebah madu berkualitas, sehingga mampu merawat dan membantu kulit wajahmu tampak cerah dan lembap dengan maksimal.

 

 

2. Lakukan Double Cleansing

Pasti Teman Senka tau dong, betapa pentingnya melakukan double cleansing secara rutin setelah beraktivitas seharian? Nggak hanya membersihkan wajah dari sisa debu, kotoran dan makeup, rutin melakukan double cleansing juga bisa menjadi cara memutihkan kulit wajah agar tampak cerah merona, lho. Dengan melakukan double cleansing, kamu dapat menstimulasi kulitmu untuk melakukan regenerasi dan mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan Perfect Whip White untuk kulit kering dan sensitif, Perfect White Clay untuk kamu yang memiliki kulit normal to oily atau varian lainnya yang sesuai jenis kulitmu, ya. Selain mampu bersihkan kulit wajah dengan lembut, kedua varian facial foam dari Senka ini mampu memutihkan dan tetap menjaga kelembapan kulit wajahmu dengan kandungan alami di dalamnya.

 

 

3. Rutin Deep Cleansing

Cara mencerahkan kulit wajah yang ketiga adalah dengan melakukan deep cleansing secara rutin. Deep cleansing merupakan proses membersihkan kulit secara mendalam hingga ke lapisan pori-pori, untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Deep cleansing memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah membuka sumbatan pada pori-pori wajah, mencegah timbulnya jerawat, serta meratakan dan mencerahkan kulit wajah.

Untuk lakukan deep cleansing, salah satu caranya adalah kamu bisa gunakan Perfect White Clay dari Senka yang mengandung Mineral White Clay. Kandungan ini diketahui berfungsi untuk membersihkan kulit wajah secara mendalam, sehingga mampu menghilangkan kulit kusam dan menggantikannya dengan kulit yang bersih, halus dan cerah.

 

 

4. Tidur Cukup

Yup! Tidur cukup ternyata merupakan salah cara memutihkan kulit wajah selanjutnya yang nggak boleh kamu lewatkan juga, lho. Selain dapat meningkatkan produktivitas kamu di hari berikutnya, dengan tidur berkualitas selama 7-9 jam dapat membantu proses regenerasi kulit. Sehingga, kulit tampak awet muda dan cerah. Well, nggak bisa dipungkiri memiliki tidur yang berkualitas memang sulit dilakukan. Sebagai solusinya, kamu bisa menjauhkan handphone dan penggunaan media sosial satu jam sebelum waktu tidur, membersihkan area tidur agar nyaman, serta mematikan lampu atau menggunakan lampu khusus tidur agar kamu dapat memiliki tidur yang cukup dan tentunya berkualitas.

 

 

5. Aplikasikan Sunscreen

Berjemur setiap hari atau beraktivitas di luar ruangan agar mendapatkan sinar matahari memang penting bagi tubuh. Tapi, matahari juga memancarkan sinar UV yang dapat membuat kulitmu kusam lho, Teman Senka! Untuk itu, pastikan aplikasikan sunscreen setiap hari sebagai salah satu cara memutihkan kulit wajah yang bisa kamu lakukan, serta cara untuk terhindar dari beragam masalah kulit seperti kulit terbakar, kulit kusam, munculnya sunspot pada kulit, hingga penuaan dini.

 

 

6. Berolahraga

Cara terakhir untuk memutihkan kulit wajah secara alami adalah dengan berolahraga. Ya, nggak hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, melakukan olahraga ringan seperti jogging, berlari, atau bersepeda dapat memompa lebih banyak darah dalam tubuh. Alhasil, kulit menerima lebih banyak oksigen dan nutrisi. Hal inilah yang akan membuat kulit terlihat lebih cerah, kencang, dan juga awet muda.

 

Yup, itu dia keenam cara memutihkan kulit wajah yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Tapi, ada satu hal lagi yang perlu kamu ingat nih, yaitu dengan melakukan keenam hal di atas dengan rutin setiap hari agar hasil yang didapatkan maksimal. So, jangan sampai kamu lewatkan keenam cara di atas dan tetap jaga kebersihan wajahmu dengan Senka, ya! Hihi.