Logo Logo

Supaya Kulit Makin Glowing, Intip Cara Mencuci Muka yang Benar Ini!

Ternyata, ini dia cara mencuci muka yang benar, Teman Senka? Penasaran? Yuk, langsung ketahui jawabannya di sini!

Tahukah, kamu? Walau hanya di rumah saja, setiap hari wajah kita pasti akan terkena kotoran, debu, dan minyak, lho! Karena itu wajib halnya untuk kita menjaga kebersihan wajah dengan baik dan tepat. Tapi, apakah kamu sudah melakukan cara mencuci muka yang benar selama ini? Kalau masih ragu, langsung baca artikel ini untuk membantumu memberikan info cara yang baik tepat, ya!

 

1. Tangan yang bersih 

Cara pertama yang paling penting dilakukan untuk mencuci muka adalah memastikan tangan kamu benar-benar bersih. Pasalnya, tangan menjadi salah satu anggota tubuh yang paling banyak ditempeli oleh bakteri serta kotoran lho, Teman Senka. Hal ini dikarenakan ketika beraktivitas, tanganmu menyentuh berbagai permukaan benda tempat bakteri dan kotoran menempel. Nah, ketika tanganmu yang kotor menyentuh permukaan wajah, tentunya bakteri serta kotoran akan menempel pada permukaan wajah yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat, bruntusan, dan muncul minyak berlebih. Ugh, it’s a big no, right? 

Makanya, sebelum mencuci muka, pastikan kamu telah mencuci tangan dengan sabun serta air yang mengalir selama 30 detik untuk memastikan tanganmu telah benar-benar bersih ya. Sehingga, kulit wajahmu tidak terpapar kotoran dan terjauh masalah kulit yang tidak diinginkan.

 

2. Hapus makeup, debu, dan minyak dengan makeup remover 

Setelah membersihkan tangan, the next step is using your makeup remover! Yup, sebelum mencuci muka, penting untuk membersihkan wajah dari sisa makeup serta debu yang menempel dengan makeup remover. Hal ini dilakukan agar wajah terhindar dari berbagai masalah yang disebabkan oleh kotoran dan sisa makeup yang menyumbat pori-pori. 

Eits, tidak sampai situ, Teman Senka! Pastikan juga kamu memilih varian makeup remover yang lembut di wajah serta sesuai dengan tipe kulit kamu. Senka memiliki banyak varian makeup remover yang tersedia dalam berbagai tekstur seperti micellar water, oil cleanser, dan milk cleanser yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulit dan preferensi kamu.

 

3. Basahi wajah

Setelah membersihkan wajah dengan makeup remover, langkah selanjutnya adalah membasahi wajah. Gunakan air dengan suhu yang tidak terlalu hangat atau dingin untuk bantu mengangkat kotoran yang tersisa serta membuka pori-pori wajah. Selain itu, ingat untuk tetap melakukannya dengan lembut ya, Teman Senka!

 

4. Double cleansing 

Now, it’s time to wash your face with your favorite facial foam! Setelah membasahi wajah, gunakan facial foam yang lembut dan sesuai dengan tipe kulit kamu ya, Teman Senka! Nah, untuk double cleansing ini kamu bisa memilih facial foam Senka yang tersedia dalam berbagai varian untuk menjawab berbagai masalah kulit. Terdapat beragam varian Perfect Whip dari Senka mampu membersihkan wajah dengan lembut serta menjaga wajah tetap bersih, cerah dan lembap alami. 

Untuk memaksimalkan pengalaman mencuci mukamu bersama Senka, kamu juga bisa menggunakan metode Perfect Whip 210 untuk menghasilkan busa besar, padat dan melimpah! Seperti apa metode Perfect Whip 210 itu? Yuk, lanjut baca ke bawah!

 

5. Gerakan mencuci muka Perfect Whip 210 

Varian facial foam Senka Perfect Whip mampu menghasilkan busa besar, padat dan melimpah karena inovasi teknologi Micro Dense Foam-nya. Lalu, apa fungsinya? Dengan busa yang besar, padat dan melimpah, gesekan berlebih antara telapak tangan dan permukaan wajah yang bisa menyebabkan permukaan kulit menjadi kasar akan berkurang. Jadi, permukaan kulit wajahmu bisa tetap terjaga kelembutannya.
Untuk menghasilkan busa besar, padat dan melimpah dari Senka Perfect Whip, kamu bisa mengikuti metode Perfect Whip 210 atau PW210 dari Senka, nih! Berikut caranya: 

  • Tuangkan 2cm Senka Perfect Whip ke telapak tanganmu. 
  • Teteskan di telapak tangan kurang lebih 1 sendok teh air. 
  • Buat gerakan memutar seperti “O” untuk menghasilkan busa besar, padat dan melimpah. 
  • Ulangi step 1, 2 dan 3 jika busa dirasa kurang melimpah. 

Yes! Segampang itu menghasilkan busa besar, padat dan melimpah dari Senka Perfect Whip! Asyiknya lagi, kamu juga bisa lho sambil menyanyikan Jingle Perfect Whip 210 yang fun dan seru banget! Hihi.

 

6. Keringkan dengan Handuk khusus atau tisu wajah

Nah, ini adalah step terakhir dalam cara mencuci muka yang benar, Teman Senka. Setelah kamu mengangkat kotoran menggunakan facial foam Senka, cara selanjutnya adalah mengeringkan wajah menggunakan handuk khusus atau tisu wajah yang lembut. Kenapa harus handuk khusus atau tisu wajah yang lembu? Ini dia alasannya:

  • Menggunakan handuk yang sama dengan handuk badan atau tangan akan membuat kotoran serta bakteri menempel pada wajah. Karena, ketika wajah dan tubuh menggunakan handuk yang sama, hal ini sama saja kamu telah membiarkan produk yang dikenakan pada tubuh (deodoran, body lotion, atau produk rambut) menempel pada kulit wajah.
  • Menggunakan tisu yang kasar tidak hanya membuat kulit wajah iritasi, tapi juga dapat memunculkan masalah kulit seperti jerawat, bruntusan, atau kemerahan akibat skin barrier yang rusak akibat terkena permukaan yang kasar. Maka dari itu, kalau kamu mau menggunakan tisu juga perlu diperhatikan kalau memang untuk wajah atau biasanya ada label ‘facial tissue’.

Nah, itu dia Teman Senka cara mencuci muka yang benar! Semoga dengan informasi di atas, kamu dapat menjaga kulit wajahmu tetap bersih, lembap alami dan terhindar dari berbagai masalah kulit, ya! Tenang saja, apabila kamu baru ingin mencoba produk Senka dan bingung mana produk yang tepat untuk kulitmu, kamu bisa mengkonsultasikannya langsung di Ask Senka, kok! Dijamin deh, kamu akan langsung tau mana produk Senka yang tepat untuk kulitmu.