Logo Logo

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah Paling Ampuh!

Ingin terbebas dari penumpukkan sel kulit mati? Intip cara menghilangkan sel kulit mati selengkapnya di sini!

Kulit wajahmu tampak kusam, kering, dan tampak tidak cerah? Wah, bisa saja karena ada penumpukan sel kulit mati pada permukaan kulit wajahmu, Teman Senka!

 

Biasanya, dalam kondisi normal regenerasi sel-sel kulit secara alamiah terjadi setiap  14 - 28 hari sekali, proses itulah yang membuat sel kulit mati muncul. Selain itu, faktor lainnya seperti, kotoran, polusi, minyak berlebih juga bisa menjadi penyebab lainnya. Tapi, nggak perlu khawatir! Penumpukan sel kulit mati ini bisa kamu cegah dan atasi kok. Yuk, intip cara menghilangkan sel kulit mati di wajah selengkapnya di sini.

 

Penyebab Sel Kulit Mati Menumpuk

  • Usia

Dalam kondisi normal, regenerasi sel-sel kulit secara alamiah terjadi setiap 14 - 28 hari sekali. Namun, tak dapat dipungkiri, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia kemampuan regenerasi kulit kita akan menurun. Sehingga, sel kulit mati pun akan menumpuk.

  • Iklim

Ternyata oh ternyata, iklim atau cuaca, serta lingkungan, merupakan faktor yang mempengaruhi munculnya sel kulit mati pada wajahmu, lho. Jika iklim sedang kering, bersuhu rendah atau kering, maka kadar kelembapan kulit kita pun ikut menurun. Sementara itu, apabila kondisi iklim sedang sangat terik, kadar kelembapan kulit pun juga akan terganggu. Kedua kondisi tersebut faktanya mempengaruhi proses regenerasi kulit yang berujung pada terjadinya penumpukkan sel kulit mati.

  • Melupakan pelembap wajah

Setelah membaca di poin sebelumnya, kita bisa tahu kalau kadar kelembapan kulit sangat penting untuk dijaga. Karena apabila kelembapan kulit wajah kita kurang atau tidak seimbang, biasanya akan mengakibatkan proses pergantian sel-sel yang tidak optimal dan mengelupas. Selain itu, kulit kering juga biasanya lebih rentan terhadap penumpukkan sel-sel kulit mati. Hal ini disebabkan karena kulit dengan kondisi kering berpotensi menjebak sel-sel kulit mati untuk regenerasi.

  • Kurang maksimal membersihkan wajah

Adanya polusi, debu, kotoran, minyak, serta pemakaian makeup setiap harinya tentu tak terhindarkan. Namun, hal yang bisa kamu lakukan adalah membersihkannya. Karena, bila tidak dibersihkan secara tepat akan mengakibatkan penumpukkan sel kulit mati pada wajahmu. Kotoran-kotoran tersebut dapat menyumbat dan menumpuk di permukaan wajah dan membuat sel-sel kulit mati yang seharusnya terdorong ke permukaan malah bertumpuk. Untuk itu, penting untuk membersihkan wajah secara maksimal dengan metode double cleansing.

 

Cara menghilangkan sel kulit mati di wajah

 

1. Mencuci wajah dengan air hangat

Membasuh atau mengompres wajah dengan hangat mampu membantu membuka pori-pori wajah. Sehingga, sel kulit mati yang tersumbat akan mudah terangkat. Kamu bisa menggunakan handuk yang sudah direndam dalam air hangat atau langsung basuh air hangat ke wajahmu dengan lembut.

 

2. Eksfoliasi wajah

Setelah mencuci wajah dengan air hangat, cara menghilangkan sel kulit mati di wajah selanjutnya adalah melakukan eksfoliasi. Untuk hal ini, sudah terdapat beragam macam eksfoliasi tersedia yang bisa kamu pakai. Namun, pastikan untuk memilih eksfoliasi yang tepat dan lakukan secara lembut agar tidak mengundang masalah kulit dan tidak membuat iritasi. Pastikan untuk membilasnya dengan bersih setelah melakukan eksfoliasi dan setelahnya aplikasikan pelembap. Oh iya, perlu diingat hindari melakukan eksfoliasi setiap hari, lakukan setidaknya 2x/minggu saja.

 

3. Maskeran

Beragam masker alami bisa kamu gunakan untuk mengangkat dan membersihkan sel kulit mati, Teman Senka. Bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk maskeran, seperti: oatmeal, bubuk kopi, yoghurt, pepaya, hingga madu. Mudah saja, pemakaian masker ini sama halnya seperti kamu sedang maskeran biasa. Oleskan bahan-bahan alami tersebut ke permukaan wajah yang sudah bersih, diamkan dalam waktu 15-20 menit, lalu bilas.

 

4. Memilih produk pembersih wajah yang lembut

Last but not least, cara menghilangkan sel kulit mati di wajah yang bisa kamu lakukan adalah memilih produk pembersih wajah yang tepat untuk wajahmu. Karena dengan membersihkan kulit wajahmu dengan rutin dan memakai produk yang tepat, otomatis akan menjauhkanmu dari penumpukkan sel kulit mati. Untuk hal ini, kamu bisa percayakan proses double cleansing dengan rangkaian pembersih wajah dari Senka Indonesia. Awali dengan facial cleanser (water-based, oil-based, milk-based) sesuai dengan preferensimu. Lalu, lanjutkan dengan facial wash Senka Perfect White Clay yang mampu deep cleansing kotoran, sel kulit mati, dan mencerahkan kulit wajahmu secara alami dengan metode Perfect Whip 210.

 

Well, apabila kamu sedang merasakan penumpukkan sel kulit mati pada wajahmu, tenang saja Teman Senka. Coba langsung cara menghilangkan sel kulit mati di wajah yang telah dipaparkan di atas secara rutin. Apabila memang dibutuhkan perhatian khusus, barulah kamu bisa mengonsultasikannya ke pihak yang lebih ahli, seperti dermatologis. Anyway, rangkaian pembersih dari Senka Indonesia mulai dari facial cleanser, facial wash, hingga sheet mask bisa kamu dapatkan langsung ke Senka Official Store ya, Teman Senka!