Logo Logo

5 Cara Merawat Wajah Berjerawat Jenis Fungal Acne!

Kulit wajah tiba-tiba muncul fungal acne? Jangan khawatir! Ketahui 5 cara merawat wajah berjerawat selengkapnya di artikel ini!

Mungkin kalau bisa menyebutkan salah satu masalah kulit wajah yang cukup menyebalkan untuk dihadapi adalah jerawat. Setuju? Apalagi kemunculannya tidak hanya pada kulit wajah saja, tapi di dada, punggung bagian atas, lengan hingga pundak/bahu. Ugh! Lalu, bagaimana cara merawat wajah berjerawat, seperti Fungal Acne, dengan tepat? Simak cara selengkapnya di bawah ini!

pakai sunscreen

Pakai Sunscreen

Cara merawat wajah berjerawat yang pertama adalah memakai sunscreen. Karena faktanya, paparan sinar UV langsung dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Nah, apabila kulit yang kering tersebut tidak dehidrasi dengan baik, cenderung akan memproduksi minyak berlebih. Sehingga, pori-pori wajah pun bisa tersumbat dan menimbulkan munculnya jerawat. Karena itu, pemakaian sunscreen menjadi dasar pertama yang perlu kamu ketahui agar kulit wajahmu tetap terjaga hidrasinya dan terlindungi dengan baik. Selain, menghindarkanmu dari jerawat, sunscreen juga bantu mencegah munculnya masalah lainnya, seperti photoaging, sunburn, kusam, keriput dan agespot. Pastikan juga kamu memakai sunscreen dengan SPF dan PA yang cukup tinggi untuk melindungi kulitmu sepanjang hari, ya!

pakai pelembab

Pakai Pelembap

Selanjutnya, kamu butuh menghidrasi kulit wajahmu dengan menggunakan pelembap setiap harinya. Mungkin beberapa dari kalian bingung membaca poin cara merawat wajah berjerawat satu ini. Tapi percayalah, seperti yang sudah disebutkan di poin sebelumnya, dengan menjaga kelembapan kulit dapat menghindarkan produksi minyak berlebih dan meminimalkan munculnya jerawat di wajah. Pastikan untuk memilih produk pelembap yang kandungannya sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu dan non-comedogenic ya, Teman Senka!

hindari menyentuh wajah

Hindari Menyentuh Wajah

Cara merawat wajah berjerawat selanjutnya adalah menghindari menyentuh wajah terlalu sering. Well, terdengar sepele, ya? Tapi, percayalah kebiasaan ini dapat terjadi bahkan tanpa kamu sadari lho, Teman Senka. Kotoran dan bakteri yang terdapat pada telapak tangan dapat berpindah ke wajah saat kamu menyentuhnya. Sehingga, dapat membuat pori-pori wajah tersumbat dan menyebabkan jerawat. Ugh! Nggak mau, kan?

Jadi, mulai sekarang hentikan kebiasaan menyentuh wajah dan sadar penuh akan pergerakan tanganmu agar tidak menyentuh wajah, ya! Apabila kamu ingin dan memang perlu menyentuh wajahmu, pastikan tanganmu sudah dalam keadaan yang bersih.

double cleansing

Double Cleansing

Pakai sunscreen sudah, pakai pelembap wajah juga sudah. Artinya langkah selanjutnya adalah membersihkan kulit wajahmu dengan metode double cleansing. Lakukan metode double cleansing sesuai jenis kulitmu sebelum dan (khususnya) setelah pemakaian pelembap dan sunscreen selama seharian penuh. Karena kotoran, minyak berlebih, dan sel kulit mati yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori-pori wajah, sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Awali dengan facial cleanser untuk menghapus bekas makeup, pelembap, dan sunscreen. Lalu, lanjutkan dengan mencuci wajahmu dengan facial foam yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajahmu.

Nah, bagi kamu yang berjerawat, kamu bisa percayakan rangkaian pembersih wajah dari Senka Indonesia. Kamu bisa pilih facial cleanser sesuai dengan preferensimu dan pakai facial foam Perfect Whip Acne Care yang non-comedogenic dan Fungal Acne-safe. Karena facial foam ini mengandung Kyoto Chamomile Extract, White Cocoon Essence, dan Salicylic Acid yang berfokus untuk mencegah, bantu mengurangi, dan merawat kulit yang sedang berjerawat, seperti Fungal Acne. Apabila kamu telah melaksanakan hingga poin cara merawat wajah berjerawat ini, artinya usahamu sudah hampir sempurna, Teman Senka!

laksanakan gaya hidup sehat

Laksanakan Gaya Hidup Sehat

Last but not least, laksanakan gaya hidup sehat! Ya, cara merawat wajah berjerawat yang terakhir ini adalah cara utama yang wajib kamu lakukan untuk perawatan dari dalam. Mulai hari dengan minum air cukup (min. 8 gelas/hari), konsumsi makanan bergizi (4 sehat 5 sempurna), olahraga secara rutin, dan tidur yang cukup. Laksanakan gaya hidup sehat ini secara disiplin, niscaya tubuhmu akan lebih fit dan kualitas kulitmu pun akan lebih sehat juga. Karena keseimbangan perawatan kulit dari dalam dan luar adalah kunci!

Gimana, Teman Senka? Dari lima poin cara merawat berjerawat di atas apakah kamu sudah melaksanakannya? Jika sudah, good for you! Jika belum, tidak ada kata terlambat dan mulailah hari ini! Selamat beraktivitas dan tetap jaga kebersihan wajahmu dengan Senka, ya! Cari dan dapatkan produk Senka favoritmu ke Senka Official Shop, sekarang!