Logo Logo

Ampuh! Ini 7 Kandungan Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Ingin wajah bebas dari bekas jerawat? Simak 7 kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajahmu!

Saat ini rasanya sudah banyak sekali skincare yang menawarkan perawatan untuk tiap masalah kulit wajah, termasuk kulit berjerawat. Namun, sebelum menggunakannya Teman Senka perlu memperhatikan kembali kandungan dari produk skincare yang dipilih sudah sesuai dengan kondisi wajahmu apa tidak. Nah, bagi kamu yang ingin mengatasi bekas jerawat, simak langsung kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat yang tepat di bawah ini, ya

1. Niacinamide

Kandungan pertama ini, rasanya sudah sering kita dengar dan banyak ditemui di berbagai jenis produk skincare. Niacinamide atau niasin adalah turunan dari bentuk vitamin B3 yang dikenal memiliki manfaat untuk membantu melembapkan kulit, mengobati jerawat, mencerahkan dan membantu menghilangkan bekas noda jerawat. Perlu diketahui, ketika menggunakan skincare berbahan Niacinamide, sebaiknya tidak digunakan berbarengan atau layering dengan vitamin C ya, Teman Senka. Karena sejumlah ahli berpendapat bahwa keefektifan masing-masing zat aktif akan berkurang apabila dipakai bersamaan.

2. Retinol
 

Retinol juga rasanya sudah lama dikenal sebagai kandungan yang bisa membantu mengatasi beragam permasalahan kulit yang dihadapi oleh banyak orang, termasuk jerawat. Mulai dari mencegah keriput, garis-garis halus, mengobati jerawat, menyamarkan noda/flek hitam, hingga menghambat tanda-tanda penuaan dini. Namun, yang perlu diperhatikan ketika menggunakan Retinol ialah, jangan sampai menggunakannya bersamaan dengan Vitamin C. Karena ketika kandungan asam bertemu dengan vitamin, justru bisa menghambat atau bahkan menghilangkan fungsi dari keduanya. Alih-alih mencegah dan mengobati jerawat, skincare yang digunakan malah tidak berfungsi maksimal. 

3. Vitamin C

Apabila kamu ingin memiliki kulit wajah lembut dan glowing, vitamin C merupakan salah satu kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat yang perlu kamu gunakan, Teman Senka. Ini karena Vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang memberikan perlindungan lebih dari radikal bebas dan paparan sinar UV berlebih yang bisa memunculkan risiko kulit berjerawat. Selain itu, Senka ingatkan kembali untuk tidak menggunakannya bersamaan dengan retinol, ya. Karena Retinol dan vitamin C sejatinya bekerja pada lingkungan pH yang berbeda.

4. AHA

AHA atau (Alpha Hydrocy Acids) dikenal memiliki beberapa manfaat untuk kulit seperti, menghidrasi kulit dan mengontrol kadar minyak pada kulit. Tak sampai di situ, kabar baiknya kandungan ini juga mampu untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat menampilkan sel kulit yang sehat agar membantu menghilangkan bekas jerawat, lho. Karena fungsi dari AHA ialah membantu menstimulasi pembentukan sel-sel kulit baru. Sehingga, mencegah adanya pertumbuhan jerawat yang disebabkan penumpukkan kotoran akibat pori-pori tersumbat. 

5. Salicylic Acid

Bagi para pejuang jerawat, pasti sudah sering banget liat dan tau kandungan ini ada di beragam skincare. Namun, selain terkenal sebagai kandungan untuk mengobati jerawat, ternyata Salicylic Acid merupakan kandungan alami yang dapat ditemukan secara alami juga dari kulit pohon Willow, lho. Menarik banget, ya? 

Selain itu, kandungan ini juga termasuk dalam jenis BHA (beta hidroksi) yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan minyak dari kulit wajah. Karena itulah, Salicylic Acid bisa membantu untuk mencegah timbulnya jerawat baru, mengobati jerawat, dan membantu menghilangkan bekas jerawat.

6. Green Tea

Kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya, nggak hanya nikmat dikonsumsi langsung, tapi juga memiliki manfaat untuk kulit wajah, lho! Green tea sendiri memiliki mengandung sifat  anti-inflamasi dan antimikroba, yang berfungsi sebagai antibiotik, dan anti peradangan sekaligus. Sehingga, mampu membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga menjaga kesehatan kulit. Selain itu, antioksidan di dalam green tea atau teh hijau juga mampu menyembuhkan bekas luka dan bekas yang ditinggalkan jerawat, seperti bopeng, kehitaman, atau kemerahan. Nggak heran, teh hijau sering kali digunakan sebagai bahan untuk beragam skincare!

7. Licorice

Tahukah, Teman Senka? Di dalam licorice, terdapat kandungan polifenol yang bersifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang mampu menyembuhkan jerawat. Dengan adanya fungsi tersebut, tak heran licorice menjadi salah satu kandungan yang juga sering dicari orang banyak untuk mengatasi masalah jerawat. Selain itu, nggak hanya dapat menyembuhkan jerawat, kandungan vitamin E dalam licorice juga dapat membantu menghilangkan bekas kemerahan dan noda hitam pada kulit yang ditinggalkan jerawat setelah sembuh. Keren banget, ya?

Kandungan Perfect Whip Acne Care untuk bantu atasi bekas jerawat

Kabar baiknya, Senka punya produk dengan kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat dan membantu merawat setelahnya, yakni Perfect Whip Acne Care. Itu semua karena facial foam dari Senka yang satu ini mengandung 3 kandungan yang dapat membersihkan dan merawat kulit berjerawat hingga ke pori-pori, seperti:

  • Salicylic Acid, membersihkan kulit dari kotoran dan mengurangi tampilan jerawat.
  • Kyoto Chamomile Extract, yang mengandung antibakteri dan antioksidan yang mampu mencegah kerusakan kulit.
  • White Cocoon Essence, mencerahkan dan menjaga kelembutan kulit.

Kalau kulit wajah bersih terawat, tentunya bekas jerawat pun tumpas dengan cepat deh!

Nah, itu dia 7 kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu gunakan, Teman Senka! Namun, perlu diketahui bahwa faktor penyebab dan cara mengatasi tiap masalah jerawat pada masing-masing orang berbeda. Karena itu, kembali lagi kamu perlu sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan kulit wajahmu. Tapi, hal yang pasti untuk dilakukan dalam menghilangkan bekas jerawat ialah menjaga kebersihan secara rutin dengan double cleansing! 

Untuk double cleansing, kamu bisa percayakan pada facial wash Senka Perfect Whip Acne Care yang dapat  membantu membersihkan sekalgus meminimalisir noda jerawat di wajah. Untuk info selengkapnya kamu bisa cek langsung ke Senka Official Store atau kamu bisa juga mengecek kondisi kulit wajahmu melalui fitur Ask Senka untuk mengetahui produk mana yang cocok bagi kulitmu.