Logo Logo

Ingin Kulit Glowing? Intip Manfaat Olahraga untuk Kecantikan Ini!

Selain untuk kesehatan, ternyata olahraga juga memiliki manfaat untuk kecantikan lho. Yuk, intip manfaat olahraga untuk kecantikan berikut ini!

Tak hanya membuat fisik menjadi sehat, faktanya olahraga juga berperan penting untuk kecantikan kulit, lho! Karena dengan kamu berolahraga, otomatis kamu bisa melatih kesehatan jantung, melancarkan peredaran darah, hingga menurunkan berat badan. Wah, menarik banget, ya? Nah, manfaat olahraga untuk kecantikan selengkapnya bisa langsung kamu simak di bawah ini, ya!

 

1. Sirkulasi darah lancar

Manfaat olahraga yang pertama adalah melancarkan sirkulasi darah. Yup, nggak hanya melatih otot atau melatih ketahanan tubuh, tapi juga bisa melancarkan sirkulasi darah dalam tubuhmu, Teman Senka. Apabila sirkulasi darah lancar, otomatis suplai oksigen dan nutrisi ke kulit akan lancar juga. Sehingga, kulit wajah pun bisa menjadi lebih cerah.

 

2. Produksi Kolagen Meningkat

Manfaat olahraga untuk kecantikan apabila dilakukan dengan rutin dan benar adalah mampu membantu meningkatkan produk kolagen pada tubuh. Kolagen adalah salah satu protein dalam tubuh yang memiliki peran untuk memberikan struktur pada seluruh bagian tubuh, seperti gigi, tulang, kuku, rambut, dan terutama pada kulit agar tetap sehat. Apabila jumlah kolagen pada tubuh menurun, maka elastisitas dan kekuatan kulit pun menurun. Namun, tak usah khawatir Teman Senka, hal perlu kamu lakukan adalah berolahraga dengan rutin agar kadar kolagen pada kulit dapat tercukupi dan terjaga. Sehingga, kulitmu tetap lembap dan kencang!

 

3. Rambut lebih sehat

Ternyata tidak hanya ke kulit saja, berolahraga secara teratur juga bisa membantu meningkatkan kesehatan rambut lho, Teman Senka. Serupa dengan penjelasan di poin pertama, olahraga membantu sirkulasi darah agar lebih lancar. Setiap folikel rambut/akar memiliki pembuluh darah yang berfungsi untuk menyuburkannya dengan mensuplai oksigen dan semua nutrisi yang diperlukan. Nah, karena berolahraga memperlancar sirkulasi darah, otomatis semakin banyak darah yang akan mengalir dan semakin banyak pula nutrisi dan oksigen yang dipasok ke kulit kepala. Sehingga, pertumbuhan rambut punakan meningkat dan mengurangi kerontokan sekaligus.

 

4. Terhindar dari stress

Selanjutnya, manfaat olahraga yang bisa kamu peroleh adalah membantu menurunkan tingkat stress. Olahraga secara rutin membantu untuk membuat otak lebih rileks sehingga bermanfaat untuk mengurangi dan mengatasi munculnya jerawat. Karena pada ketika sedang stress, hormon dan tingkat minyak dalam tubuh akan menjadi tidak terkendali sehingga memicu munculnya jerawat.

 

5. Kulit lebih sehat dan cerah

Seperti yang telah disebutkan diatas, berolahraga secara teratur akan membantu sirkulasi darah, meningkatkan produksi kolagen dan terhindar dari stress. Kombinasi manfaat inipun membuat tampilan kulit menjadi lebih sehat dan cerah, Teman Senka. Selain itu, berolahraga juga bisa membuat kulit jadi lebih bersih, lho. Sebab, kelenjar keringat akan memproduksi banyak keringat yang keluar dari pori-pori kulit ketika kamu berolahraga. Dengan begitu, kotoran yang semula terkunci di dalam pori-pori kulit akan terdorong keluar oleh keringat. Hasilnya, pori-pori pun kembali bersih dan segar! Eits, tapi bukan berarti jadi alasan untuk tidak langsung membersihkan wajah ya, Teman Senka! Tetap lakukan double cleansing agar terhindar dari penumpukan kotoran dengan gentle facial wash, seperti deretan varian Perfect Whip dari Senka Indonesia.

 

6. Menghambat tanda penuaan dini

Last but not least, rajin berolahraga juga bisa membantumu untuk menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini, Teman Senka! Dengan berolahraga, tentunya otot tubuh akan terlatih dan menjadi kencang, serta meningkatkan produksi kolagen yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit. Selain itu kalau kamu perhatikan, selama berolahraga kita pasti menjadi lebih banyak bernafas bukan? Nah, pasalnya di saat yang sama tubuh kita menghasilkan hormon bahagia. 

 

 

Itu dia 6 manfaat olahraga untuk kecantikan yang bisa kamu rasakan apabila dilakukan secara rutin, Teman Senka! Semoga dengan informasi diatas, kamu menjadi semakin termotivasi untuk rutin berolahraga, ya! Oh iya, saat berolahraga pastikan kamu juga memenuhi asupan cairan tubuh agar sel-sel mampu melakukan pembaharuan yang lebih cepat. Plus, yang tak kalah penting juga, pastikan kamu melakukan double cleansing setelahnya agar terhindar dari masalah kulit akibat kotoran dan residu yang menempel pada kulit, ya. Kamu bisa percayakan rangkaian pembersih dari Senka Indonesia yang menghadirkan sederet pilihan yang cocok untuk setiap jenis kulit wajah perempuan Indonesia. Kamu bisa menggunakan fitur Ask Senka untuk mengetahui produk mana saja yang cocok. Have a good day, Teman Senka!