Logo Logo

8 Manfaat Skincare untuk Wajah, Bikin Cantik Luar dan Dalam

Ragu pakai skincare karena belum ada hasilnya? Biar makin yakin, ayo cari tahu 8 manfaat skincare di sini!

Skincare merupakan investasi”. Well, pernyataan tersebut ada benarnya lho, Teman Senka. Soalnya, seiring bertambahnya usia, kondisi kulit akan menurun dan timbul tanda penuaan dini, sehingga perlu dirawat pakai skincare. Lantas, apa saja sih manfaat skincare untuk wajah? Yuk, cari tahu dulu efek positifnya pada artikel berikut!

1. Membersihkan Kulit Wajah

Setelah beraktivitas di luar ruangan, biasanya kulit wajah akan terpapar kotoran, debu, polusi dan bakteri. Supaya kondisi tersebut nggak makin parah, Teman Senka perlu memakai skincare berupa facial wash yang sesuai tipe kulit nih. Gunanya, agar wajah terbebas dari kotoran yang menempel di permukaan kulit. 

2. Menutrisi Kulit

Setelah dibersihkan, wajah perlu dirawat dan dinutrisi dengan rutin pakai sheet mask agar kesehatan kulit tetap terjaga, Teman Senka. Sebagai opsi, Teman Senka bisa menggunakan sheet mask yang mengandung Double Hyaluronic Acid, seperti varian Senka yang Perfect Aqua Rich - Luminous Moist Mask dan Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Bright. Memang dampaknya nggak langsung terlihat. Namun, kalau dirawat sedini mungkin, nantinya kulit terlihat sehat dan terawat, bukan?

3. Membuat Wajah Jadi Lembap

Teman Senka, sadar nggak sih kalau rajin pakai skincare, kulit rasanya lebih lembap, kenyal, dan lembut? Itu karena manfaat skincare berikutnya memang melembapkan kulit berkat kandungan nutrisi di dalamnya. Apalagi kalau skincare-nya rutin dipakai di malam hari, proses peremajaan jadi berjalan dengan maksimal karena tubuh melakukan regenerasi sel pada pukul 1-3 dini hari.

4. Meminimalisir Dark Spot

Kulitmu banyak bintik hitam? Wah, itu pertanda bahwa Teman Senka perlu segera merawat kulit pakai skincare nih. Soalnya, salah satu manfaat skincare adalah mencegah munculnya dark spot atau bintik hitam akibat paparan sinar matahari berlebih. Makanya, yuk mulai cari tahu jenis kulit dan temukan produk perawatan yang sesuai dengan permasalahan kulitmu!

5. Buat Makeup Flawless

Manfaat skincare berikutnya yaitu membuat permukaan wajah jadi tampak halus dan mulus saat dirias. Lho, kok bisa?  Soalnya, kandungan pada skincare menyerap ke dalam pori-pori wajah. Sehingga, kulit berada dalam kondisi terbaiknya dan dapat memberikan hasil yang flawless saat dipakaikan makeup.

6. Bantu Kurangi Kusam

Nggak hanya meminimalisir dark spot saja, pemakaian skincare yang dilakukan secara rutin dapat mengatasi permasalahan kulit kusam lho, Teman Senka. Hal ini karena varian produk perawatan kulit, seperti facial wash dari Senka Perfect White Clay dan Senka Perfect Whip Berry Bright mampu mengeksfoliasi sel kulit mati dan membersihkan komedo. So, kulit jadi bebas kusam deh!

7. Menunda Penuaan Dini

Teman Senka, timbulnya garis halus di wajah nggak boleh dianggap remeh lho. Hal itu menandakan bahwa produksi kolagen dalam tubuh menurun, sehingga kulit terlihat tua dan kehilangan elastisitasnya. Oleh karenanya, Teman Senka perlu merawatnya dengan perawatan yang tepat agar bisa segera merasakan manfaat skincare.

8. Tingkatkan Kepercayaan Diri

Nggak bisa dipungkiri kalau skincare memberikan manfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri. Soalnya, saat kulit berada dalam kondisi terbaik (cerah dan sehat), suasana hati pun membaik, sehingga kamu jadi lebih percaya diri untuk jalani hari, bukan? Nah, supaya bisa menjadi versi terbaik dari diri masing-masing, yuk mulai merawat kulit wajah pakai skincare yang tepat.

Itu dia delapan manfaat skincare untuk wajah. Nggak perlu pakai produk yang ribet, Teman Senka bisa memulainya dengan membersihkan wajah pakai metode double cleansing (menggunakan makeup remover dan facial wash), rutin menutrisi pakai sheet mask, dan mengaplikasikan sunscreen untuk memproteksi kulit dari paparan sinar matahari berlebih. Are you ready to get your #PerfectlyRenewedSkin, Teman Senka?