Logo Logo

Kulit Mudah Iritasi? Pakai Masker untuk Kulit Kering Ini!

Kulit kering dan bersisik emang bikin risih. Namun, itu semua bisa ditangani dengan menggunakan masker untuk kulit kering yang tepat. Intip rekomendasinya!

Punya kulit kering emang bikin annoying ya, Teman Senka! Selain bikin nggak percaya diri, kondisi kulit seperti ini bikin risih karena menimbulkan gejala lain, seperti kulit kusam, gatal, kemerahan, dan perih. 

Untuk mengatasinya, kamu perlu merawat kulit dengan rutin menggunakan masker khusus agar hidrasinya lebih terjaga nih, Teman Senka. Berikut rekomendasi masker untuk kulit kering yang sudah Senka siapkan, spesial untuk kamu, si Pemilik kulit kering. Cek artikelnya sampai habis ya!

Apa Itu Kulit Kering?

Kulit kering adalah kondisi di mana lapisan kulit teratas (epidermis) tidak mendapatkan kelembapan yang cukup, sehingga kulit terlihat mengelupas dan bersisik. Umumnya penyebab kulit wajah kering disebabkan oleh penurunan produksi minyak alami atau sebum. Namun, masih ada penyebab lain, seperti faktor genetik, usia, hingga kondisi medis tertentu. Bila tidak segera dirawat, kulit kering cenderung sensitif dan rentan mengalami permasalahan kulit yang kompleks, seperti iritasi, pecah-pecah, eksim, hingga infeksi bakteri. 

 

Gejala Kulit Kering

Umumnya kulit kering menunjukkan beberapa gejala, seperti:

  • Kulit kasar dan terlihat tidak rata
    Umumnya, kondisi kulit seperti ini terjadi karena ada tumpukan sel kulit mati. 
     
  • Timbul sensasi sedikit tertarik, terutama setelah mencuci wajah
    Rasa kesat ini timbul karena sebum terkikis habis saat mencuci wajah.
     
  • Permukaan kulit pecah-pecah
    Tercipta akibat kadar hidrasi kulit terganggu, sehingga tampilan kulit tidak mulus. 
     
  • Muncul rasa gatal yang mengganggu
    Kulit yang terlalu kering memicu timbulnya rasa gatal dan iritasi.
     
  • Ada garis putih setelah menggaruk kulit
    Hal ini terjadi akibat turunnya aliran darah pada daerah tertentu sehingga menimbulkan bercak.

 

Rekomendasi Masker untuk Kulit Kering

Meskipun kulit kering butuh penanganan khusus tapi kamu nggak perlu khawatir, Teman Senka. Soalnya Senka punya deretan masker untuk kulit kering yang bantu rawat dan jaga kelembapan kulitmu. Apa saja sih? Simak rekomendasinya ya! 

1. Perfect Aqua Bouncy Moist

Butuh kelembapan kulit secara maksimal? Pakai Bouncy Moist Mask aja! Kandungan ekstrak Royal Jelly dari lebah madu berkualitas ini kaya antioksidan, sehingga mampu menetralisir radikal bebas, menutrisi, dan melembapkan kulit sekaligus. 

Tak hanya itu, varian Bouncy Moist Mask ini juga mengandung Silk Cocoon Essence dan Double Hyaluronic Acid loh. Kulit jadi plumpy dan ekstra lembap deh!

2. Perfect Aqua Rich Mask - Extra Moist Mask

Pecinta skincare dengan kandungan kolagen wajib coba! Varian Extra Moist Mask ini dilengkapi dengan Collagen G Extract melimpah yang bantu tingkatkan kelembapan kulit hingga terasa lebih halus, kenyal dan bercahaya. Uniknya lagi, masker ini juga diformulasikan dengan bahan alami, yakni Silk Cocoon Essence dan juga Double Hyaluronic Acid sehingga kulit wajah jadi ekstra lembap selama 24jam. 

3. Senka Perfect Skin Fit Mask - HydratingEX Sea Grape & BrighteningEX Berry

Masker dengan Hyaluronic Acid Serum saja sudah banyak. Namun, masker dengan 3x Hyaluronic Acid Serum? Hanya Senka Perfect Skin Fit Mask series yang punya! Diperkaya dengan Japanese Marine Algae Extract dan Sea Grape Extracts (kaviar hijau) yang tinggi vitamin, asam amino, dan polisakarida, varian HydratingEX Sea Grape ini bisa mempertahankan kelembapan wajah ekstra 48 jam. 

Hal ini juga berlaku dengan varian BrighteningEX Berry. Triple Hyaluronic Acids-nya juga mampu menjaga kelembapan hingga 48 jam dan memberikan efek merona pada wajah berkat kandungan Red Berries Complex dan Yoshino Cherry Blossom Leaf Extracts.

 

Itu dia jenis masker untuk kulit kering yang patut kamu coba. Selain rutin menggunakan masker, kamu juga perlu melengkapi rangkaian skincare-mu dengan moisturizer tambahan agar kulit wajah tetap lembap ya, Teman Senka!

Yang terpenting, pastikan kulit wajahmu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan sheet mask dengan mencuci wajah pakai sabun cuci muka untuk kulit kering. Hal ini dilakukan agar essence dapat terserap secara maksimal di kulit.

Apabila kamu penasaran dengan tips atasi kulit kering lainnya, jangan lupa untuk kunjungi Instagram Senka Indonesia ya! Senka dengan senang hati akan menjawab seluruh pertanyaan yang masuk. Stay safe and stay healthy, Teman Senka!