Logo Logo

5 Cara untuk Membantu Menghilangkan Kerutan di Wajahmu!

Kerutan di wajahmu bisa menjadi salah satu ciri penuaan dini, lho. Yuk, simak 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk membantu menghilangkan kerutan di wajah!

Kerutan dan garis halus yang muncul di wajahmu itu hal yang wajar kok, Teman Senka. Seiring bertambahnya usia kita, secara alami kulit wajah akan kehilangan elastisitasnya. Sehingga, kulit jadi lebih mudah kering dan memunculkan kerutan/keriput dan garis halus. Tapi, tenang saja! Kamu bisa mencegah dan mengatasi masalah ini dengan memakai produk perawatan wajah berbahan dasar alami, menghindari paparan sinar UV berlebih, dan sebagainya. Untuk mengetahui cara selengkapnya, simak langsung 5 cara menghilangkan kerutan di wajah di bawah ini, yuk!


1. Mengonsumsi Makanan Bergizi 

 

Cara pertama dan paling penting untuk menghilangkan kerutan di wajah adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi harian bagi tubuh. Hal ini dapat dicapai dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi bersumber dari sayur-mayur, buah-buahan, kacang-kacangan, hingga produk hewani. 

Pasalnya, sumber makanan yang kaya akan antioksidan, berprotein tinggi, serta mengandung vitamin A dan vitamin E terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit yang berfungsi mencegah dan menghilangkan kerutan di wajah, lho. Selain itu, kandungan serat yang ada di dalam sayur-mayur dan kacang-kacangan juga dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan lebih sehat. 

Contoh asupan hewani dengan sumber nutrisi tinggi yang bisa kamu konsumsi ialah, ikan sarden, ikan salmon, dan putih telur untuk produk hewani. Sedangkan, untuk sayur-mayur kamu bisa konsumsi brokoli, bayam, tomat, dan mentimun. Jangan lupa juga untuk konsumsi buah-buahan seperti nanas, pepaya, alpukat, dan semangka, ya.


2. Hindari Paparan Sinar UV Langsung 

 

Apakah Teman Senka tahu? Salah satu penyebab penuaan dini adalah kulit yang terlalu sering terpapar oleh sinar UV secara langsung tanpa perlindungan sunscreen. Photoaging atau penuaan dini merupakan suatu proses di mana berkurangnya kolagen dan serat elastin pada kulit yang diakibatkan paparan sinar matahari secara berlebih. Dampak yang diakibatkan adalah kerutan, kering, elastisitas, dan bahkan menimbulkan flek hitam di wajah. Ugh, nggak banget, kan? 

Untuk itu, menghindari paparan sinar UV langsung dan tetap melindungi kulit wajah dengan sunscreen adalah jawaban terbaik untuk bantu mencegah dan menghilangkan kerutan di wajahmu, Teman Senka. Pastikan untuk mengaplikasikan sunscreen saat kamu sedang beraktivitas di outdoor ataupun di indoor, ya. Selain itu, ingat juga untuk reapply sunscreen setiap 2-3 jam untuk perlindungan yang lebih maksimal.


3. Double Cleansing dengan Tepat 


Cara selanjutnya untuk menghilangkan kerutan di wajah dan mendapatkan kulit wajah yang tetap halus adalah rutin melakukan metode double cleansing yang tepat. Baik sebelum dan terutama setelah beraktivitas, pastikan untuk double cleansing ya, Teman Senka. 

Awali double cleansing dengan membersihkan wajah menggunakan first cleanser. Kamu bisa memilih first cleanser berbahan dasar air, susu, atau minyak. Setelah membersihkan wajah dengan first cleanser, lanjutkan dengan membasuh wajah menggunakan facial foam.  Saat proses membersihkan, lakukan dengan gerakan memijat secara perlahan agar tekstur kulitmu tetap terjaga kelembutannya. Pastikan untuk memilih first cleanser dan facial foam yang sesuai dengan kondisi kulitmu agar mendapatkan hasil yang optimal ya, Teman Senka. Untuk double cleansing, kamu bisa percayakan pembersih wajahmu dari Senka Indonesia. Karena Senka Indonesia tersedia beragam varian pembersih wajah lengkap yang cocok semua jenis kulit wajah.


4. Laksanakan Gaya Hidup Sehat 


Tidak hanya merawat dari luar saja, untuk menghilangkan kerutan di wajahmu juga perlu dilakukan dari dalam, Teman Senka. Caranya adalah disiplin menerapkan gaya hidup yang sehat. Yes, karena dengan mengonsumsi i makanan bergizi saja masih belum cukup untuk merawat kulit dari dalam. Pastikan kamu beristirahat cukup dengan kualitas dan kuantitas tidur yang baik. Hal ini dikarenakan tubuh akan melakukan regenerasi kulit hanya ketika manusia tertidur. Selain itu, penting juga untuk rutin berolahraga, Teman Senka. Karena dengan berolahraga, secara tidak langsung akan memperlancar dan tersebar secara merata ke seluruh area kulit. Sehingga, mampu membuat kulit tampak bersih, halus, dan sehat. 

Tidak perlu yang berat, kamu bisa melakukan olahraga ringan sesuai yang kamu suka, seperti yoga,  bersepeda, berenang, atau lari.


5. Pakai Sheet Mask Berbahan Dasar Alami

 

Jika keempat cara di atas telah dilakukan, maka cara terakhir untuk bantu menghilangkan kerutan di wajahmu adalah menggunakan sheet mask berbahan dasar alami secara rutin! Mungkin, Teman Senka selama ini sudah tahu bahwa menggunakan sheet mask secara rutin dapat membuat wajah lebih lembap, bercahaya, dan sehat. Namun, ada satu fungsi sheet mask bagi wajah yang jarang diketahui banyak orang, yaitu mampu membantu menghilangkan kerutan di wajah dan dark spot secara bertahap.  Nah, untuk hasil yang maksimal kami rekomendasikan untuk memakai sheet mask secara rutin, setidaknya 2x seminggu. Jadi, kulit wajah tidak hanya menjadi lembap dan terlihat sehat, namun juga ternutrisi dengan baik dan terhindar dari kerutan halus. 

Nah, dari kelima cara menghilangkan kerutan di wajah di atas, apakah Teman Senka sudah melakukannya? Jika sudah, pertahankan, ya! Jika belum, tidak ada kata terlambat untuk melakukan kelima step di atas, Teman Senka. Untuk melengkapi lima langkah di atas, dua hal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan double cleansing dan memakai sheet mask. Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan produk sesuai dengan jenis kulit wajahmu dengan produk Senka. Pilih dan dapatkan varian Senka favoritmu langsung di Senka Official Store