Logo Logo

Ketahui 8 Cara Membuat Wajah Glowing di Sini!

Siapa bilang memiliki wajah glowing itu sulit? Baca artikel ini untuk mengetahui cara membuat wajah glowing dengan mudah yuk, Teman Senka!

Membuat wajah glowing tidak sulit kok, Teman Senka. Simak cara membuat wajah glowing seperti kulit wajah perempuan Jepang di bawah ini, yuk! 

Teman Senka, memiliki kulit wajah yang glowing atau bercahaya pastinya jadi idaman semua wanita. Apalagi, kulit wajah yang glowing adalah salah satu skin goals untuk para wanita Asia. Sekarang, kita akan membahas cara membuat wajah glowing buat Teman Senka sekalian. Penasaran gimana caranya? Simak beberapa hal di bawah berikut, ya! Happy reading!  


 

1. Mencukupi Kebutuhan Air Putih 

Cara membuat wajah glowing yang pertama adalah dengan mencukupi asupan air putih yang dibutuhkan oleh tubuh masing-masing. Karena, meminum air putih yang cukup dapat membuat kulitmu terhidrasi dengan baik serta membantu tubuh untuk mengeluarkan racun dengan lebih efisien. Sehingga, kulit terlihat segar dan glowing. Untuk mengetahui berapa banyak kebutuhan air yang tubuhmu butuhkan, kamu bisa menghitungnya dengan 30ml air dengan berat badan yang kamu miliki. Atau, jika ingin cara yang lebih praktis, kamu bisa langsung mengonsumsi air putih sebanyak 6-8 gelas perhari ya, Teman Senka! 

 

2. Mengonsumsi Makanan Bergizi 

Selain mencukupi kebutuhan air putih, mengonsumsi makanan yang bergizi dan penuh nutrisi menjadi cara membuat wajah glowing yang perlu kamu perhatikan selanjutnya. Kamu bisa mengonsumsi makanan dan buah-buahan yang kaya akan Vitamin C, Vitamin A, Vitamin E, Vitamin B Kompleks, Kalsium, Zat Besi, dan nutrisi lainnya yang bisa didapatkan melalui sayur-mayur dan buah-buahan. Contohnya adalah stroberi, blueberry, dan pisang dari kelompok buah-buahan serta brokoli, bayam, dan selada air dari kelompok sayur-mayur. 

 

 

3. Memakai Sunscreen

Cara membuat wajah glowing yang kedua adalah dengan memakai sunscreen ketika beraktivitas, apalagi kalau Teman Senka adalah tipe yang sering beraktivitas di luar rumah dan terpapar sinar matahari dalam jumlah yang banyak. Dengan memakai sunscreen, kamu dapat meminimalisir exposure terhadap sinar UV yang berlebihan, sehingga dapat berakibat kering serta hilangnya vitamin di dalam kulitmu. Jadi, selalu ingat untuk apply sunscreen ketika beraktivitas di luar ya, Teman Senka, agar kamu dapat menjaga kulitmu untuk terus glowing!

 

 

4. Rutin Double Cleansing

Membuat kulitmu menjadi glowing tentu bukan hal yang mudah dilakukan, tapi juga tidak sulit, Teman Senka! Pertama-tama, kamu harus kenali dulu jenis kulitmu, apakah kulitmu normal to dry; normal to oily; normal to sensitive; atau normal to dehydrated. Setelah mengetahui jenis kulitmu, baru kamu bisa pilih produk perawatan wajah yang akan kamu gunakan untuk melakukan double cleansing.

Sebagai contoh, jika kamu pemilik kulit dengan tipe normal to dry, kamu bisa gunakan produk yang mengandung Hyaluronic Acid, serta varian yang mengandung minyak alami seperti Sakura Essence. Nah, salah satu varian produk Senka dengan dua kandungan tersebut yang bisa kamu gunakan adalah Senka A.L.L. Clear Water White, Teman Senka! Kandungan Double Hyaluronic Acid serta Fuji Sakura Essence di dalamnya bantu bersihkan 3 lapisan kotoran dengan lembut. Mulai dari heavy make-up, polusi, hingga minyak di wajah, semua akan diatasi dengan baik sehingga kamu akan semakin lebih dekat dengan wajah yang bersih dan glowing.

 

5. Eksfoliasi Kulit Maksimal 2x Seminggu 

Selain rutin melakukan double cleansing, kamu juga perlu lho melakukan eksfoliasi kulit sehingga sel kulit mati yang mengendap pada kulit wajah terangkat. Tapi, cara membuat wajah glowing yang satu ini tidak bisa kamu lakukan setiap hari ya, Teman Senka! Karena, jika kamu melakukan eksfoliasi kulit wajah secara berlebihan, skin-barrier pada kulit wajahmu akan ikut menipis dan justru menimbulkan masalah kulit seperti jerawat, kulit kering dan iritasi, serta kemerahan. 

 

6. Memakai Sheet Mask

Nah, cara membuat wajah glowing yang terakhir ini tentu tidak boleh dilupakan, Teman Senka. Yaitu dengan cara rajin menggunakan sheet mask! Sheet mask atau masker wajah berguna untuk menjaga kelembapan wajahmu, serta membantunya agar tetap cerah selalu. Gunakan sheet mask dengan bahan yang alami dan aman, agar wajahmu tidak terkena efek samping yang sangat mungkin muncul di dalam produk yang tidak menggunakan bahan alami. Oh iya, untuk hasil yang maksimal, pastikan untuk rutin menggunakan sheet mask/masker minimal seminggu 2 kali ya, Teman Senka!

 

7. Berolahraga dengan Teratur 

Cara membuat wajah glowing selanjutnya adalah dengan berolahraga secara teratur. Ketika berolahraga, anggota tubuh kita termasuk wajah akan mengeluarkan racun bersamaan dengan keringat, serta meningkatkan sirkulasi oksigen dan nutrisi pada tubuh, termasuk kulit pada wajah. Jadi, selain membuat tubuhmu lebih sehat dan bugar, berolahraga juga dapat membuat kulit wajah kenyal, awet muda, dan tentunya glowing, Teman Senka! 

 

8. Istirahat yang Cukup 

Terakhir, merupakan memiliki waktu tidur atau istirahat yang cukup. Cara membuat wajah glowing yang satu ini sangat penting kamu lakukan setiap hari ya, Teman Senka! Karena, dengan menjaga kualitas tidur selama 7-9 jam setiap harinya, kulitmu memiliki waktu yang cukup untuk melakukan regenerasi sehingga kulit tetap kencang, cerah, dan terlihat segar. Sebaliknya, jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk tidur, tubuh cenderung memproduksi hormon penyebab stress seperti kortisol yang dapat menyebabkan peradangan pada kulit. 
 

Nah, setelah membaca cara membuat wajah glowing di atas, pasti kamu jadi jauh lebih paham, bukan? Jangan lupa lakukan langkah-langkah di atas secara rutin untuk membuat wajahmu jadi semakin glowing ya! Oh ya, kamu juga bisa lho, mengetahui lebih banyak tips seputar kulit wajah lainnya di halaman Senka Stories! Hihi. Keep shining, Teman Senka!