Logo Logo

Wajib Tahu! Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering

Agar terhindar dari masalah kulit yang tidak diinginkan, pastikan terlebih dahulu sabun cuci muka untuk kulit kering yang tepat di sini yuk, Teman Senka!

Apakah kulit wajahmu terasa kasar, gatal, kemerahan, mudah mengelupas, atau iritasi? Kalau iya, artinya kulit wajahmu kering, Teman Senka. Agar kondisi wajahmu tidak semakin parah, penting sekali untuk memperhatikan pembersih wajah dan perawatan wajah yang tepat. Supaya kamu bisa tepat memilih sabun cuci muka untuk kulit kering, yuk perhatikan hal-hal di bawah ini terlebih dahulu, Teman Senka!

Ciri-ciri Kulit Wajah Kering

Sebelum kamu memilih sabun cuci muka untuk kulit kering, tentu hal pertama yang perlu kamu pastikan adalah ciri-ciri dari kulit wajah kering itu sendiri. Jadi, apa saja ciri-ciri dari kulit wajah kering? Ini dia jawabannya.

  • Kulit cenderung kasar dan/bersisik
  • Pori-pori dan garis halus terlihat
  • Timbul rasa gatal
  • Rentan timbul noda hitam di wajah

Apabila poin-poin di atas sesuai dengan kondisi kulit wajahmu, artinya kamu memiliki jenis kulit wajah kering, Teman Senka. Kulit wajah kering ini sebenarnya juga disebabkan oleh banyak faktor, seperti turunan/genetik, mandi air panas terlalu lama, terpapar sinar UV langsung dalam jangka lama, salah pakai produk perawatan, atau dikarenakan efek obat-obatan yang dikonsumsi.

Pilih Produk dengan Kandungan Melembapkan

Nah, penting banget buat kalian pemilik kulit wajah kering memilih produk perawatan wajah yang memiliki kandungan yang melembapkan. Kandungan pelembap yang bisa berupa Hyaluronic Acid (HA), glycerin, ceramide, atau berasal dari bahan alami seperti, lidah buaya (aloe vera) dan madu (royal jelly). HA berfungsi mengikat molekul air pada kulit, glycerin dan ceramide berfungsi untuk membentuk sebuah lapisan pelindung pada kulit, agar tidak mudah kering. Sementara, lidah buaya dan madu adalah bahan alami yang mengandung zat aktif yang dapat melembapkan dan menenangkan kulit.

Di jaman sekarang, produk sabun cuci muka untuk kulit kering yang memiliki kandungan yang melembapkan. Jadi, Teman Senka tak perlu khawatir akan kesulitan mencarinya. 

Hindari Sabun Wajah yang Mengandung Eksfoliator

Poin selanjutnya yang perlu diperhatikan sebelum memilih sabun cuci muka untuk kulit kering adalah menghindari produk yang memiliki kandungan eksfoliator berlebih, seperti AHA dan BHA. Karena produk dengan kandungan eksfoliator biasanya berfungsi mengangkat lapisan kulit mati. Sebenarnya tidak apa-apa apabila memilih produk sabun wajah dengan kandungan AHA dan BHA. Namun, kamu pastikan kandungan tersebut mengandung AHA maksimal 10-15%  saja.

Perlu diingat, apabila kamu memakai sabun wajah dan/ produk perawatan wajah lainnya yang mengandung AHA dan BHA, pastikan kamu memakai sunscreen sebelum beraktivitas, ya. Karena kandungan AHA dan BHA membuat kulitmu secara tidak langsung lebih sensitif apabila terpapar sinar UV.

Gimana, Teman Senka? Setelah membaca tiga poin dasar di atas, semoga kamu bisa lebih aware dalam memilih sabun cuci muka untuk kulit keringmu, ya. Bagi Teman Senka yang ingin membersihkan dan sekaligus merawat kulit wajah keringmu, percayakan saja pada varian pembersih wajah Senka! Karena Senka menyediakan pembersih wajah, lengkap ada facial cleanser dan facial foam khusus untuk kulit wajahmu yang kering. Untuk facial cleanser-nya, Senka memiliki dua jenis cleanser, yaitu A.L.L. Clear Water White (water-based) dan A.L.L. Clear Milk (milk-based). Sementara facial foam-nya, ada tiga pilihan varian yang bisa kamu pilih. Perfect Whip, Perfect Whip Collagen In, dan Perfect Whip White.

Masing-masing pembersih wajah dari Senka sudah diformulasikan dengan Double Hyaluronic Acid yang mampu memberikan kelembapan secara maksimal, serta White Cocoon Essence yang mampu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori dengan lembut. Sehingga, aman bagi kamu pemilik jenis kulit wajah kering. Nah, apabila Teman Senka yang masih merasa bingung mau memilih varian yang mana, kamu bisa cek ke Ask Senka, ya. Nantinya, Senka akan membantu merekomendasikan produk mana yang tepat dengan kondisi wajahmu. Lalu, jika kamu sudah pasti ingin langsung membelinya, semua varian Senka bisa kamu dapatkan langsung ke Senka Official Shop Indonesia, ya!