Logo Logo

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Pembersih Wajah

Bila tidak dibersihkan dengan maksimal, kotoran yang tertinggal di wajah bisa memicu masalah bagi kulitmu. Yuk, ketahui beberapa hal ini sebelum memilih pembersih wajah untuk kulit wajahmu!

Akhir-akhir ini produk pembersih wajah semakin banyak bermunculan dan menawarkan kelebihannya yang beragam. Namun, satu yang pasti, semuanya bertujuan untuk membersihkan wajahmu dari paparan polusi, kotoran, hingga bekas makeup. Untuk mendapatkan kulit sehat, dasarnya adalah menjaga kulit agar tetap bersih. Nah, sebelum memilih produk pembersih wajah, ada baiknya untuk memperhatikan empat hal di bawah ini.

1. Identifikasi Jenis Kulit

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih pembersih wajah adalah mengidentifikasi jenis kulitmu terlebih dahulu. Pentingnya mengetahui jenis kulit sebelum menggunakan pembersih wajah dapat mencegah munculnya masalah kulit pada wajah. Tiap-tiap jenis kulit memiliki tingkat kelembapan dan minyak yang berbeda. Jenis kulit normal memiliki kelembapan dan minyak yang seimbang. Sementara jenis kulit berminyak tentu akan lebih banyak kadar minyaknya dan jenis kulit kering akan jauh lebih sedikit kadar minyaknya. Adapun jenis kulit kombinasi memiliki bagian yang kering, lalu bagian lainnya berminyak.

2. Ketahui Masalah Kulit

Serupa dengan jenis kulit, tiap-tiap orang juga memiliki concern kulit yang berbeda. Masalah kulit mulai dari jerawat, iritasi, sensitif, flek hitam, dan lainnya. Nah, untuk itu jangan sampai masalah kulit ini kamu abaikan, Teman Senka. Semakin detail kamu mengetahui concern kulitmu, semakin jelas pula pembersih wajah yang dibutuhkan oleh kulitmu.

3. Perhatikan Bahan Dasar Pembersih Wajah

Terdapat tiga jenis bahan dasar pembersih wajah yang bisa kamu pilih, yaitu air, susu, dan minyak. Bahan pembersih wajah yang memiliki kandungan pewangi tidak direkomendasikan digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Sementara pembersih wajah yang memiliki kandungan untuk exfoliating juga baiknya tidak digunakan terlalu sering bagi semua jenis kulit.

4. Buat Pencatatan Kulit

Walaupun pembersih wajah yang telah kamu pilih sudah cocok dari segi jenis kulit dan kandungan produk pembersihnya, tak ada salahnya untuk tetap memantau progress pembersih wajah yang kamu gunakan ke kulit wajahmu. Catat pembersih wajah apa saja yang kamu gunakan, lalu observasi mana pembersih wajah yang efektif dan tidak efektif ke kulit wajahmu. Dari pencatatan tersebut kamu bisa menilai dan memilih jenis pembersih wajah yang paling tepat untukmu.

Nah, itu dia empat hal yang penting untuk diperhatikan sebelum memilih dan menggunakan pembersih wajah. Kulit wajah sebagai salah satu bagian kulit yang sangat riskan dan sensitif memang perlu usaha ekstra untuk merawatnya.

Untuk itu, sebelum terlambat ayo sayangi kulitmu dengan menggunakan produk pembersih wajah yang tepat! Senka Indonesia sebagai perusahaan yang memiliki produk pembersih wajah no. 1 di Jepang peduli dengan kesehatan wajah, khususnya kulit perempuan Asia, termasuk Indonesia. Semua bahan yang terkandung dalam produk Senka berasal dari tumbuh-tumbuhan dan animal test-free, sehingga aman bagi pemilik kulit normal hingga sensitif. Untuk perawatan lebih maksimal, penting juga melakukan pembersihan ganda atau double cleansing sehari-harinya. Dengan begitu, segala residu pada wajahmu akan terangkat secara menyeluruh dan bersih optimal.

Dan kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan produk pembersih wajah Senka favoritmu dan bisa hemat hingga 50% untuk semua item pada 9.9 Festival Senka di Shopee, nih! Yuk, tunggu apalagi? Happy cleansing, Teman Senka!