Logo Logo

Apa itu Double Cleansing?

Pernah dengar tapi nggak tahu sebenarnya apa arti dan makna dari double cleansing itu sendiri. Hmm, siapa yang yang kayak gini? Yuk, cari tahu apa sebenarnya makna dan metode dari double cleansing berikut ini.

Mungkin bagi sebagian orang, membersihkan wajah di akhir hari setelah selesai beraktivitas adalah hal yang melelahkan, tapi ternyata membersihkan wajah itu sangat penting lho! Saking pentingnya, para pakar kecantikan merekomendasikan untuk melakukan double cleansing setiap kamu menggunakan riasan atau banyak beraktivitas di luar ruangan yang sarat polusi. Jadi, apa sih sebenarnya double cleansing itu? Dan bagaimana pentingnya? Yuk, cari tau apa dan bagaimana melakukannya!

Double cleansing adalah kegiatan membersihkan wajah dengan dua tahap pembersihan menggunakan bahan yang berbeda. Tahap pertama adalah dengan menggunakan pembersih wajah berbahan dasar seperti minyak (cleansing oil), susu (milk cleanser), dan air (micellar water) untuk membersihkan wajah dari makeup. Hal ini bertujuan menghindari adanya penyumbatan pada pori-pori wajah di lapisan pertama kulit kamu karena makeup yang kamu pakai seharian.

Tahap kedua dari double cleansing adalah membersihkan wajah dengan sabun pembersih. Semakin lembut busa dari sabun yang kamu pakai, maka semakin efektif juga partikel dari busa tersebut membersihkan pori-pori wajahmu. Jika sisa-sisa dari makeup dan polusi pada wajah tidak dibersihkan secara tuntas, takutnya hal tersebut dapat menyebabkan bertumbuhnya jerawat. Nah, itu dia makna dan metode double cleansing yang didapat Teman Senka, yaitu melunturkan dan membersihkan.

Setelah mengetahui seberapa pentingnya double cleansing, pasti kamu mulai mencari produk wajah yang cocok untuk kamu pakai double cleansing. Untuk hal ini, Senka punya jawabannya untuk kamu! Karena Senka punya pembersih wajah dengan tiga jenis bahan dasar yang bisa kamu pilih, yaitu minyak, susu, dan air. Untuk pembersih wajah berbahan dasar minyak, Senka punya Senka A.L.L. Clear Oil yang cocok untuk semua jenis kulit. Untuk yang berbahan dasar susu, ada Senka A.L.L. Clear Milk yang cocok untuk kulit normal. Sementara pembersih wajah yang berbahan dasar air ada Senka A.L.L. Clear Water White (untuk kulit kering dan sensitif) dan Senka A.L.L. Clear Water Fresh (untuk kulit berminyak), serta Senka A.L.L. Clear Eye & Lip yang berfokus untuk menghapus heavy makeup (untuk semua jenis kulit). Untuk tahap double cleansing yang kedua, Senka facial wash sudah terkenal dengan busanya yang lembut. Ada empat varian sabun pembersih wajah yang bisa kamu pilih sesuai dengan fungsi dan jenis kulitmu, ada Senka Perfect White Clay, Senka Perfect Whip, Senka Perfect Whip Fresh, dan Senka Perfect Whip White.

Silahkan mencoba, Teman Senka!