Logo Logo

Intip 5 Cara Membuat Kulit Wajah Lembap dan Glowing Ini, Yuk!

Buat Teman Senka yang ingin tahu gimana cara membuat kulit wajah lembap dan glowing, langsung simak lima caranya di bawah ini, yuk!

Memiliki kulit wajah lembap dan glowing bisa dikatakan sebagai skin goals semua perempuan Asia, khususnya di Indonesia. Setuju? Karena kita sebagai perempuan Indonesia yang hidup di daerah tropis, tak jarang menghadapi masalah kulit seperti, kering, dehidrasi, kemerahan, kerutan, kusam, hingga penuaaan dini. Tapi, tenang saja Teman Senka setelah membaca cara membuat kulit wajah lembap dan glowing di bawah ini, kamu bisa mengatasi dan merawat masalah kulit wajah tersebut dengan tepat dan mendapatkan skin goals. Langsung simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Tidur Cukup

Cara membuat kulit wajah lembap dan glowing yang pertama adalah dimulai dengan tidur cukup! Ya, tidur yang cukup merupakan step awal paling sederhana dan mendasar dari sekian cara membuat kulit wajah lembap dan glowing. Kenapa? Karena kondisi badan yang kurang istirahat, faktanya bisa memicu timbulnya kulit kering, kusam, bahkan keriput. Ugh! Nggak mau sampai seperti itu, kan? So, jangan menyepelekan tidur dan istirahat yang cukup ya, Teman Senka!

2. Gunakan Sunscreen

Meskipun sinar matahari sangat berguna di hidup kita, tapi bukan berarti kita harus berlebihan dalam mendapatkannya, Teman Senka. Karena, exposure sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kesehatan kulit kita, apalagi kalau kita sering terpapar secara terus-menerus selama berjam-jam setiap hari. Makanya, akan sangat baaik jika kamu rajin menggunakan sunscreen ketika beraktivitas di luar rumah. Supaya kamu terlindungi dari paparan sinar matahari yang berlebih dan terhindar dari masalah kulit wajah yang tidak diinginkan. Dengan mengikuti cara membuat kulit wajah lembap dan glowing yang kedua ini, kamu sudah berhasil melakukan hal dasar dengan baik.

3. Memakai Sheet Mask

Cara membuat kulit wajah lembap dan glowing berikutnya adalah rutin memakai masker/sheet mask. Dengan rutin menggunakan sheet mask, kamu dapat menjaga kulitmu ternutrisi dan tetap terhidrasi.

Dalam hal ini, kamu bisa gunakan sheet mask Senka varian Perfect Aqua Rich Mask Luminous Moist dan Extra Moist, serta Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Moist. Varian Perfect Aqua Rich Mask dapat membantu kamu untuk melembapkan kulit secara maksimal selama 24 jam, hanya dengan 15 menit pemakaian. Collagen G Extract yang ada di keduanya juga berguna untuk membuat kulitmu lebih halus, kenyal, dan glowing.

Nah, kalau yang varian Perfect Aqua Bouncy, sangat berguna untuk menangkal radikal bebas. Yup, thanks to kandungan Royal Jelly di dalamnya yang kaya antioksidan. Dengan kandungan ini, kulit wajah akan menjadi kenyal dana lebih cerah setelah pemakaian.

Tapi, apapun pilihanmu, pastikan untuk menggunakan sheet mask favoritmu seminggu dua kali, agar hasilnya maksimal ya, Teman Senka!

4. Rutin Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi juga bisa menjadi salah satu cara membuat kulit wajah lembap dan glowing. Eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori di wajah, sehingga wajahmu akan semakin cerah dan terhindar dari masalah kulit kusam. Namun, hindari eksfoliasi dengan menggunakan scrub kasar ya, Teman Senka. Penggunaan scrub kasar dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi pada kulitmu. Apalagi jika kamu memiliki kulit dengan tipe yang kering, tidak direkomendasikan untuk menggunakan scrub ya.

Tapi, perlu dicatat juga ya, Teman Senka: jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan eksfoliasi. Jika terlalu sering, justru kulit wajahmu akan lebih berpotensi kehilangan vitamin dan nutrisi di dalamnya, dan akan menimbulkan masalah-masalah kulit wajah lainnya. Lakukan eksfoliasi agar wajah kamu terhindar dari penumpukan sel-sel kulit mati di dalamnya.

5. Konsumsi Makanan Bergizi

Salah satu cara membuat kulit wajah lembap dan glowing adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi, Teman Senka. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran, dan kurangi makanan kurang bergizi, seperti gorengan dan makanan berminyak lainnya, karena akan berakibat kurang baik untuk kulitmu. Selain itu, jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup. Ketika kebutuhan cairan di dalam tubuhmu terpenuhi, kulit akan tampak sehat dan lembap dan otomatis akan terhindar dari masalah kulit kering. Jadi, selain melakukan perawatan eksternal dalam mengatasi kulit kering, kamu juga harus memperhitungkan faktor internal atau nutrisi untuk tubuhmu, Teman Senka.

Merawat kulit kering memang butuh usaha ekstra keras, tapi bukan berarti hal tersebut sulit untuk dilakukan. Coba kamu lakukan langkah-langkah di atas ya, Teman Senka! Let’s get rid of that skin problems from your face, starting from now!