Logo Logo

Facial Foam dan Facial Scrub, Mana yang Lebih Baik?

Apakah kamu pemakai kedua jenis facial wash ini? Ada yang bilang lebih baik facial foam, sebagian lagi bilang kalau facial scrub lebih baik dalam membersihkan kulit wajah hingga mendalam. Tapi, apakah kamu tahu apa perbedaan sebenarnya dari keduanya? Ketahui perbedaan dan mafaat dari facial foam dan facial scrub berikut ini, yuk!

Teman Senka masih suka bingung dalam memilih antara facial foam atau facial scrub? Sebagian orang bilang lebih baik facial foam, sebagian lagi lebih baik facial scrub. Hmm, jadi mana yang lebih baik dan efektif buat membersihkan wajah kita? Yuk, kita sama-sama cari tau lebih lanjut!

Sesuai dengan namanya, facial scrub memiliki microbeads yang bisa berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati dengan cara digosok perlahan ke permukaan wajah. Facial scrub juga mampu membersihkan wajah lebih dalam dengan bantuan microbeads tersebut sebagai bahan utama. Tapi microbeads dalam scrub ini tidak selamanya baik karena memiliki sifat eksfoliasi, Teman Senka. Sehingga, hindari menggunakan scrub setiap hari. Eksfoliasi berlebih bisa membuat kulit jadi kering atau parahnya lagi bisa mengakibatkan iritasi pada kulit. Ugh, no! Penggunaan facial scrub baiknya kurang lebih dua sampai tiga kali dalam seminggu dan jangan secara berurutan.

Sementara itu, facial foam adalah sabun pembersih wajah yang memiliki bentuk busa atau foam. Karena lebih lembut, foam lebih efektif dalam mengangkat kotoran atau minyak-minyak yang ada di permukaan wajah saja. Sehingga, facial foam dinilai aman untuk digunakan beberapa kali dalam sehari. Untuk mendapatkan tingkat bersih yang optimal, gunakan facial foam di saat pagi dan malam serta malam setelah kamu beraktivitas seharian. Namun, facial foam sayangnya tidak mampu membersihkan wajah lebih dalam seperti mengangkat sel kulit mati ataupun membersihkan pori-pori.

But the good news is, Senka Indonesia menghadirkan facial foam yang bisa bertindak layaknya scrub yang bisa membersihkan kulit wajah hingga ke pori-pori. Hal ini karena seluruh varian Senka mengandung white cocoon yang dapat membersihkan dengan lembut kotoran wajah hingga menyeluruh. Eits, tenang aja walaupun hingga ke pori-pori bukan berarti itu mengeksfoliasi kulit wajahmu dengan kasar, ya. Karena kandungan double hyaluronic acid-nya bisa tetap menjaga kelembapan kulit.

Jadi, sudah tau kan apa beda dari facial foam dan facial wash? Sebenarnya kedua skincare tersebut sama aja baiknya, hanya manfaat dan frekuensi pemakaiannya saja yang berbeda. Sehingga, perhatikan pemakaian baik facial foam, maupun facial scrub sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya, Teman Senka.