Logo Logo

Hindari Melakukan 3 Hal Ini Saat Menggunakan Micellar Water!

Sudah menjadi hal umum penggunaan micellar water atau facial cleanser berbahan dasar air telah menjadi produk wajib yang dimiliki untuk membersihkan wajah. Namun pertanyaannya, apakah kamu sudah menggunakannya secara tepat?

Berbahan dasar air dan mudah diaplikasikan, itulah yang membuat micellar water digunakan banyak orang. Meski terkesan sederhana dan praktis digunakan, tapi tidak jarang masih banyak orang yang keliru dalam mengaplikasikan micellar water. Nah, supaya terhindar dari kekeliruan, ketahui dulu hal-hal apa saja yang perlu dihindari di bawah ini.

 

 

1. Hanya Digunakan Ketika Pakai Makeup

Kalau kamu sering melakukannya, lebih baik tinggalkan kebiasaan ini segera ya, Teman Senka. Walaupun tidak menggunakan makeup, kulit kita tetap perlu untuk dibersihkan dengan micellar water terlebih dahulu, lho. Paparan polusi, debu, dan kotoran yang terbawa di udara, serta sunscreen yang tidak dibersihkan dengan benar bisa menjadi awal dari segala masalah kulitmu. Nggak mau kan kulit kusam dan jerawat muncul secara tiba-tiba? All you need to do is double cleansing, yang diawali dengan micellar water dan diakhiri dengan facial wash.

 


2. Terlalu Sedikit Menuangkan ke Kapas

Hal ini mungkin terjadi karena kamu terlalu sedikit menuangkan micellar water, sehingga cairan tidak terserap secara merata ke kapas. Sebenarnya tidak ada takaran yang pasti saat menuangkan micellar water. Namun setidaknya, kamu bisa mengisi cairan minimal 85% pada bagian kapas. Sehingga, kapas benar-benar dalam kondisi basah yang lembap, tapi tidak sampai menetes.

 

 

3. Tidak Mencuci Wajah Setelah Menggunakan Micellar Water

Walaupun micellar water berfungsi sebagai pembersih wajah, tapi bukan berarti kamu tidak mencuci wajah lagi dengan facial wash, lho. Alasannya, karena micellar water sendiri merupakan water-based facial cleanser yang digunakan sebagai langkah pertama dalam proses double cleansing. Micellar water berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup pada permukaan kulit wajah saja.

 

 

4. Menganggap Semua Micellar Water Punya Kandungan Sama

Sederet perusahaan kecantikan berlomba-lomba mengeluarkan produk micellar water yang bertujuan untuk membersihkan wajah. Namun, bukan berarti semua micellar water tersebut memiliki kandungan yang sama, ya. Salah satunya, Senka Indonesia mengeluarkan produk micellar water-nya ke dalam dua jenis. Senka All Clear Water White – Vibrant White, micellar water Senka yang mengandung Fuji Sakura Essence yang dapat mencerahkan kulitmu. Bahan dasarnya terdiri dari air, tanpa alkohol, tanpa pewangi. Sehingga, cocok bagi pemilik kulit normal hingga sensitif. Sementara, Senka All Clear Water Fresh – Anti Shine adalah micellar water dengan kandungan essence daun Uji Tea yang merupakan salah satu jenis teh hijau terbaik di dunia yang tumbuh di daerah Uji, Kyoto. Kandungan teh hijau-nya, dapat menjaga kebersihan wajahmu dan membuat wajahmu bebas dari kilap minyak. Sehingga, cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Walaupun terkesan sepele, namun hal-hal inilah yang perlu kamu perhatikan dalam menggunakan micellar water ya, Teman Senka. Nah, setelah kamu sudah menggunakan micellar water dengan benar, lanjutkan metode double cleansing, yaitu membersihkan wajahmu dengan facial wash untuk hasil yang lebih optimal. Pastikan kamu memilih varian micellar water Senka sesuai dengan jenis kulitmu, ya!