Logo Logo

Ini Dia 3 Bahan Alami untuk Kulit Cantik dari Dalam ala Wanita Jepang

Yuk, ketahui bahan alami untuk wajah yang terkandung dalam produk yang kamu miliki dan dapatkan kulit cantik dari dalam seperti wanita Jepang!

Melakukan pembersihan ganda atau double cleansing, memang merupakan salah satu cara dasar untuk menjaga kesehatan kulit wajah ala Jepang. Namun, kita juga perlu memahami penggunaan bahan alami untuk wajah sebagai langkah selanjutnya untuk mendapatkan kulit wajah cantik dari dalam. Nah, apa aja sih bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk perawatan wajah?

1. Chamomile

Hayooo, siapa yang membaca ini langsung kepikiran ingin minum teh? Yes, salah satu jenis bunga ini memang sudah sering dikonsumsi dalam bentuk teh karena berfungsi untuk menenangkan dan membantu apabila kamu susah tidur. Tapi, tahukah kamu? Ekstrak chamomile ini juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan, lho. Kandungan anti-inflammatory dan anti-bacterial dari a-bisabolol, chamazulene dan flavonoids-nya dapat membantu untuk mengurangi munculnya jerawat. Selain itu, ekstrak chamomile ini berfungsi juga untuk mengurangi munculnya kerutan, flek hitam, dan warna kulit wajah yang tidak merata. Biasanya sih, ekstrak chamomile ini dimanfaatkan sebagai essential oil.

2. Green Tea

Serupa dengan chamomile, tanaman teh yang sudah terkenal dengan manfaatnya untuk pencernaan ini juga merupakan bahan alami untuk wajah lho, Teman Senka.  Yes, teh hijau atau green tea memiliki kandungan anti-inflammatory dan antioksidan yang tinggi. Artinya, green tea mampu memperlambat proses oksidasi atau penuaan sel kulit dengan meregenerasi sel tersebut, sehingga mampu menangkal zat radikal bebas secara optimal.

Awal mulanya, pemanfaatan green tea terbawa dari pengaruh China, lalu diadaptasi pertama kali di daerah Uji, prefektur Kyoto, Jepang. dan menjadi penghasil green tea terbaik di dunia. Seiring berjalannya waktu green tea tidak hanya dimanfaatkan menjadi teh tradisional, tetapi mulai dieksplorasi menjadi bahan dasar untuk produk kecantikan seperti, pembersih wajah, essential oil, hingga masker wajah.

3. Rice Bran

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, rice bran atau bekatul ini merupakan salah satu bahan populer yang dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk wajah oleh wanita Jepang. Rice bran atau disebut juga komenuka dalam bahasa Jepang, sejatinya adalah lapisan kulit ari yang dihasilkan dalam proses penggilingan padi kedua. Kaya akan vitamin B komplek dan antioksidan, rice bran dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, flek hitam, jerawat, dan memperlambat penuaan.

Di bidang kecantikan rice bran ini diproses menjadi rice bran oil dan dijadikan salah satu bahan dasar yang digunakan dalam produk perawatan wajah, antara lain sebagai bahan dasar tabir surya, makeup remover, hingga facial wash.

Nah, itu dia 3 pembersih wajah berbahan alami untuk mendapatkan kulit cantik ala wanita Jepang. Senka Indonesia sebagai perusahaan di bidang produk perawatan wajah, menjadikan kulit sehat wanita Jepang sebagai acuan, kemudian mengeluarkan produk perawatan wajahnya dengan bahan-bahan alami. Beberapa kandungan yang sudah disebutkan di atas bisa kamu temui dalam produk Senka, mulai dari facial cleanser, facial wash, hingga sheet mask. Karena kalau bisa alami, kenapa masih menggunakan produk berbahan kimia?