Logo Logo

Kenali Masalah Kulit Wajahmu dan Temukan Solusinya di Sini!

Kulit berminyak, kulit normal, dan kulit kering, tiap-tiap jenis kulit ini memilki masalahnya sendiri. Sebelum terlambat, yuk kenali dan temukan solusi masalah kulit wajahmu di sini.

Masalah kulit bisa datang dari tipe kulit yang kamu miliki, Teman Senka, itulah kenapa kamu harus mengenali jenis kulitmu sendiri dan tahu bagaimana cara untuk merawatnya supaya terhindar dari masalah-masalah kulit yang bisa saja berdatangan. Gimana caranya untuk tahu jenis kulit kamu? Berminyak, normal atau kering? Caranya dengan mencuci wajah dengan sabun yang bersifat lembut atau memiliki sedikit busa. Setelah itu, keringkan wajah dan tunggu sekitar 30 menit. Ambil face paper dan tepuk-tepuk pada wajah. Dari hasil face paper yang kamu dapatkan, kamu bisa tau jenis kulit kamu, apakah berminyak, normal atau kering. Nah, setelah mengetahui jenis kulit kamu, coba kenali masalah kulit dan cari solusinya yuk!

1, Masalah kulit untuk kulit berminyak

Kulit yang berminyak lebih mudah untuk merangsang pertumbuhan jerawat, maka dari itu harus dilakukan perawatan yang khusus dan telaten. Pastikan kamu rutin mencuci wajah dan memakai toner yang cocok untuk wajah kamu. Sehabis itu gunakan juga pelembab secukupnya. Seminggu sekali memakai putih telur sebagai masker juga disarankan karena putih telur bisa mengendalikan produksi minyak di wajah. Menggosok es batu pada wajah juga berguna untuk mengecilkan pori-pori agar bisa mengurangi produksi minyak, lho. Jangan lupa juga untuk selalu sedia face paper ke manapun kamu pergi ya, Teman Senka!

2. Masalah kulit untuk kulit normal

Walaupun dibilang normal, bukan berarti jenis kulit ini aman dari masalah kulit, Teman Senka. Kulit normal cenderung lebih tricky karena bisa mengalami situasi yang berubah-ubah. Jika kamu memiliki kulit normal, perawatan dengan kandungan apapun tidak menjadi masalah, tetapi disarankan pakailah kandungan-kandungan yang sifatnya alami atau non alkohol. Selalu mencuci wajah dan gunakan masker paling tidak seminggu sekali, ya!

3. Masalah kulit untuk kulit kering

Kulit yang kering berpotensi dapat menimbulkan kerutan dini atau lebih parahnya lagi iritasi. Solusi untuk kamu yang memiliki kulit kering, pilih sabun cuci muka yang memiliki kadar air tinggi dan skincare yang tidak mengandung alkohol. Menggunakan masker dari lidah buaya setiap malam sebelum tidur juga bagus untuk membuat kulit kamu lebih terhidrasi dan glowing di pagi harinya. Oh ya, jika kulit kamu merasa pedih atau iritasi, langsung konsultasikan ke dokter kulit ya untuk menghindari radang dan juga supaya kamu mendapatkan perawatan khusus.

Melihat beragam masalah kulit perempuan, Senka Indonesia pun menyediakan pembersih wajah sesuai dengan masing-masing jenis kulitnya, antara lain:

  • Kulit kering: Senka Perfect Whip dan Senka A.L.L. Clear Water White. Plus, pakai sheet mask varian Senka Perfect Aqua Rich Mask yaitu, Extra Moist dan Luminous Moist.
  • Kulit Normal: Senka Perfect Whip, serta berbagai facial cleanser seperti: Senka A.L.L. Clear Milk, Senka A.L.L. Clear Water White, dan Senka A.L.L. Clear Oil. Lalu, kamu bisa pakai varian sheet mask Senka Perfect Aqua Bouncy Mask yaitu, Bouncy Bright dan Bouncy Moist.
  • Kulit Berminyak: Senka Perfect Whip Fresh / Senka Perfect White Clay dan Senka A.L.L. Clear Water Fresh. Untuk sheet mask, kamu bisa pakai varian Senka Perfect Aqua White Mask yaitu, Soothing White dan Extra White

Itu dia solusi yang bisa kamu lakukan untuk menghindari masalah kulit yang bisa datang sewaktu-waktu. Oh iya, apapun jenis kulit kamu, jangan lupa untuk selalu pakai sunscreen ya, tentunya cari sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu. Sama seperti hidup, kulit juga bisa kena masalah yang terduga, makanya jangan lupa perawatan ya, Teman Senka!