Logo Logo

Ketahui Manfaat Aloe Vera untuk Kulit Wajahmu!

Sudah sering banget kita denger masker, pembersih wajah, dan produk perawatan wajah lainnya yang terbuat dari aloe vera atau lidah buaya. Tapi sebenarnya, apa sih manfaat sebenarnya aloe vera untuk wajahmu?

Tumbuhan lidah buaya, atau yang biasa dikenal dengan aloe vera ini sudah sering kita temui menjadi salah satu kandungan di berbagai produk perawatan wajah. Mulai dari masker, pembersih wajah, dan produk perawatan wajah lainnya. Hal ini karena tumbuhan yang berisi gel ini diketahui dapat merawat kulit wajah hingga menyembuhkan berbagai masalah kulit. Nah, apa saja manfaat aloe vera? Yuk, simak berikut ini.

1. Menenangkan kulit lelah dan terbakar

Terdapat kandungan polysaccharides dalam aloe vera yang dapat membantu memperbaiki lapisan kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit. Selain itu, kandungan carboxypeptidase di dalamnya bertindak sebagai pain reliever yang dapat menenangkan kulit yang lelah dan bekas terbakar (benda panas, maupun matahari). Kandungan tersebut juga sekaligus bisa mengurangi kemerahan pada kulit akibat inflamasi.

2. Menghilangkan jerawat

Aloe vera juga mengandung hormon giberelin dan polisakarida yang bertindak sebagai antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Adapun kandungan antioksidan, serta vitamin dan mineral lainnya yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada kulit yang sedang mengalami peradangan akibat inflamasi atau jerawat. Plus, anti-inflammatory pada gel-nya juga bisa bantu meredakan jerawat yang membisul/jerawat matang.

3. Menghambat penuaan

Fibroblas atau proses sintesis produksi serat elastin yang ada pada gel aloe vera dapat memberikan efek pada kulit agar tidak keriput. Selain itu, dalam gel-nya aloe vera juga kaya akan kolagen, lho. Tentunya Teman Senka sudah tau kan kalau kolagen itu adalah kandungan yang bermanfaat untuk regenerasi sel kulit dan mengencangkan kulit. Sementara itu, kandungan seng pada aloe vera juga bertindak sebagai zat yang dapat mengencangkan pori-pori dan antioksidan-nya, seperti vitamin C dan E, yang dapat bantu mencegah adanya pembentukan radikal bebas.

4. Melembapkan wajah

Last but not least, kebaikan dari gel aloe vera ini adalah melembapkan kulit wajah. Teksturnya yang lembut dan sebagian besar terdiri dari air dapat membantu menghidrasi kulit tanpa efek yang lengket setelahnya. Gel-nya mampu mengunci kelembapan kulit, serta bertindak sebagai ‘lem’ untuk menjaga sel kulit di permukaan kulit.

Manfaat aloe vera yang banyak untuk kulit, membuatnya menjadi bahan andalan utama produk-produk perawatan wajah. Salah satunya Senka Indonesia, dengan tujuan merawat kulit wajah yang lelah dan kurang hidrasi, Senka menghadirkan sheet mask. Buat kamu yang ingin menutrisi, melembapkan, dan mencerahkan kulit wajah sekaligus, kamu bisa pakai sheet mask Senka Aqua White Mask - Soothing White, nih. Terdapat kandungan active brightening dan ekstrak aloe vera yang berguna untuk menenangkan kulit lelah, iritasi/terbakar akibat sinar matahari. Selain itu, adapun silk cocoon essence alami yang melengkapi active brightening agar kulit lebih cerah. Well, sudah mencoba ampuhnya masker Senka yang satu ini?