Logo Logo

Kulit Sehat dari Dalam? Kamu Bisa Coba Perawatan Ala Jepang Ini

Semua tahu kalau wanita Jepang terkenal dengan kulit Suppin, yang bersih, lembut, dan sehat. The good news is, kamu bisa mendapatkannya juga! Gimana? Simak perawatan wajah ala Jepang berikut ini!

Kulit perempuan Jepang dikenal dengan kulit lembut, kenyal dan sehat dari dalam. Mengetahui hal tersebut, tak heran kulit perempuan Jepang sering dijadikan acuan kulit idaman bagi banyak perempuan di seluruh dunia. Nah, buat tau gimana perawatan wajah ala Jepang selengkapnya, bisa kamu liat dari hal-hal berikut ini.

1. Perhatikan Asupan Makanan

Ingin mendapatkan kulit sehat dari dalam, caranya juga memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan yang dikonsumsi oleh orang Jepang agar mendapatkan kulit sehat adalah wakame (sejenis rumput laut). Yes, salah satu makanan tradisional Jepang yang satu ini diketahui kaya akan kandungan antioksidan, protein, kalsium, zat besi, kalium, dan folat. Selain itu, wakame juga mengandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, dan Vitamin B2.

Tak heran wakame ini menjadi makanan wajib perempuan Jepang untuk dikonsumsi sehari-hari. Bahkan diketahui juga bahwa wakame ini mampu meningkatkan sirkulasi dan produksi sel darah merah tubuh.  Sehingga, dapat menghasilkan oksigen tambahan dan meningkatkan kecepatan dalam proses pembaharuan sel untuk kulit.

2. Cara pembersihan tepat

Walaupun sepele, cara pembersihan yang tepat merupakan hal penting yang perlu diperhatikan dalam perawatan ala Jepang, lho. Bersihkan wajahmu dengan dua kali pembersihan atau double cleanse!

Awali dengan facial cleanser yang berbahan dasar oil, water, dan milk. Sesuaikan facial cleanser yang cocok dengan jenis kulitmu terlebih dahulu, lalu aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan wajahmu.  Selanjutnya, sama seperti facial cleanser, bersihkan wajahmu dengan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit. Voila, kulit bersih menyeluruh deh!

3. Pakai Tabir Surya

Sadly but true, terkena paparan sinar UV ternyata tidak selamanya baik untuk kulit, nih. Untuk itu, perempuan Jepang sebisa mungkin menghindari paparan sinar matahari secara langsung dalam kurun waktu yang lama. Namun, mengetahui bahwa Indonesia merupakan negara tropis kita perlu banget menggunakan tabir surya atau sinar UV untuk meminimalisir paparan sinar UV berlebih.

4. Gunakan produk pembersih wajah berbahan dasar alami

Last but not least, pembersih wajah yang baik dan sesuai dengan perawatan wajah ala Jepang adalah produk yang berbahan dasar alami tanpa alkohol. Mengandung bahan-bahan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan animal test-free, Senka Indonesia menciptakan seluruh varian produk pembersih wajah yang dapat merawat kulit dengan baik. Kandungan Double Hyaluronic Acid dan White Cocoon Essence di dalamnya mampu angkat kotoran dan bekas makeup secara maksimal tanpa membuat kulit terasa kering di akhir.

Nah, itu dia empat hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit sehat dari dalam dengan perawatan wajah ala Jepang. Cukup sederhana, namun apabila hal-hal ini dilakukan secara rutin sangat ampuh rawat kulit wajah, lho. Untuk itu, yuk mulai perhatikan asupan makanan, pakai tabir surya, cara bersihkan wajah, hingga memilih produk pembersih wajah berbahan dasar alami yang sesuai dengan kulitmu!