Logo Logo

Mengenal Green Tea, Tanaman yang Dimanfaatkan Perempuan Jepang untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Tanaman teh dikatakan sebagai maskot minuman tradisional orang Asia yang memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, terutama kulit. Namun, apa sajakah manfaatnya?

Teman Senka pasti sudah gak asing sama salah satu kandungan yang sering ditemukan di segala macam skincare. Ya, teh hijau atau green tea. Sejak dulu, teh hijau sudah terkenal manfaatnya bagi kulit dan sering digunakan oleh perempuan di Jepang sebagai salah satu bahan perawatan kulit. Uji tea adalah salah satu jenis teh hijau terbaik di dunia yang banyak tumbuh di daerah Uji, Kyoto. Penasaran kenapa teh hijau selalu jadi andalan perawatan wajah dari masa ke masa? Yuk, simak tiga alasannya di bawah ini!

 

 

1. Memperlambat penuaan

Perawatan dengan green tea, bisa membantu kamu untuk memperlambat munculnya keriput atau flek hitam pada kulit sebagai tanda penuaan dini. Teh hijau kaya akan antioksidan dan senyawa biologis bernama polifenol yang bisa mengaktifkan kembali sel-sel kulit yang sudah rusak, karena polifenol dapat menghancurkan radikal bebas yang menempel ketika Teman Senka beraktivitas sehari-hari.

 

 

2. Mengurangi produksi minyak pada kulit

Bagi Teman Senka yang memiliki tipe kulit berminyak, teh hijau bisa jadi kandungan yang cocok dalam perawatan sehari-hari. Teh hijau juga memiliki senyawa tanin yang bisa mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi sebum (minyak kulit alami) berlebih. Kalau produksi sebum sudah berkurang, nggak perlu lagi takut sama jerawat yang meradang!

 

 

3. Perawatan multifungsi

Selain mudah ditemukan, teh hijau juga bisa digunakan dan dikreasikan dengan banyak cara untuk perawatan diri Teman Senka. Saat diminum, teh hijau akan bekerja dari dalam untuk memperbaiki sel-sel rusak di tubuhmu. Namun, ada kegunaan seru lainnya yang bisa kamu lakukan dari luar. Kantung teh hijau yang habis kamu gunakan bisa dipakai untuk mengompres kantung mata, tapi jangan lupa untuk didinginkan terlebih dahulu supaya hasil yang lebih maksimal. Selain itu, teh hijau juga bisa dijadikan toner, scrub atau masker lho, Teman Senka. Caranya, buka kantung teh hijau dan campur dengan air mawar untuk dijadikan toner yang bisa dipakai untuk membersihkan wajah. Untuk perawatan seminggu sekali, scrub wajah kamu dengan teh hijau yang sudah basah agar lebih lembut. Sedangkan untuk dijadikan masker, kamu cukup mencampur teh hijau dengan aloe vera lalu gunakan di wajah selama 30 menit.

Nah, itu dia alasan kenapa teh hijau atau green tea jadi bahan favorit yang digunakan oleh perempuan-perempuan di Jepang untuk menjaga kesehatan kulit. Selain gak rumit, manfaatnya banyak dan ampuh untuk kulit yang lebih sehat. Fun fact! Mengetahui green tea penuh dengan manfaat, Senka Indonesia juga memasukkan daun Uji green tea di dalam produk Senka All Clear Water Fresh dan Senka Perfect Whip Fresh. Kamu bisa mendapatkannya di official e-commerce Senka Indonesia di Shopee, Lazada, Sociolla, dan Tokopedia.