Logo Logo

Perhatikan 4 Hal yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Berminyak

Kulit berminyak tidak hanya terjadi karena hormon bawaan saja, lho. Nggak jarang, kulit berminyak juga bisa diakibatkan karena cara perawatan kulit wajah yang kurang tepat. Supaya tidak terlambat dan keterusan, yuk perhatikan hal-hal yang perlu dihindari buat kamu pemilik kulit berminyak berikut ini.

Untuk Teman Senka yang merasa punya kulit berminyak, ternyata kulit berminyak itu tidak selalu karena hormon bawaan saja lho, tetapi bisa juga disebabkan oleh kebiasaan atau cara perawatan kulit wajah yang kurang tepat. Ciri-ciri kulit yang berminyak pun bisa terlihat dari penampilan wajah yang mengkilap, pori-pori wajah yang besar, dan kulit yang terlihat kasar. Nah, apakah kamu memiliki ciri-ciri tersebut? Yuk, langsung perhatikan empat hal yang harus dihindari di bawah ini buat kamu para pemilik kulit berminyak!

1. Hindari oil based skincare

Oil based skincare memang biasanya lebih ampuh dalam bekerja, tapi buat kamu pemilik kulit berminyak sebisa mungkin sih dihindari, ya. Baiknya kamu memilih skincare dengan bahan dasar air. Skincare dengan bahan dasar air biasanya lebih mudah menyerap ke kulit dan menghasilkan tampilan yang lebih matte sehingga mampu menahan kilap di wajahmu.

2. Membersihkan wajah secara berlebih

Terlalu sering membersihkan wajah juga tidak baik untuk kulit karena bisa mengganggu pH kulit. Khususnya untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, cukup membersihkan wajah ketika pagi, malam dan setelah kamu merasa sangat berkeringat. Setelah itu jangan lupa memakai pelembap wajah yang cocok ya, tentunya dengan bahan dasar air.

3. Melakukan re-touch

Ketika kamu memakai makeup dalam waktu yang lama, hindari melakukan re-touch pada makeup kamu. Karena hal tersebut justru akan menumpuk makeup dan menyumbat pori-pori yang bisa membuat wajah kamu makin berminyak ke depannya. Selalu bawa face blotting paper dalam tas kamu untuk jadi penyelamat daripada re-touch.

4. Hindari konsumsi lemak berlebih

Selain apa yang kamu pakai di wajah, ternyata makanan juga memiliki pengaruh besar, lho! Coba kurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak atau melalui proses penggorengan. Mulai perbanyak juga konsumsi air putih dan buah-buahan yang kaya air, hitung-hitung sekalian hidup sehat kan?

Itu dia empat hal yang harus kamu hindari jika kamu memiliki tipe kulit wajah berminyak. Nah, untuk membantu jaga kebersihan dan kesehatan kulit wajahmu, Senka Indonesia punya facial cleanser yang tepat buat Teman Senka yang memiliki kulit berminyak. Yes, apalagi kalau bukan Senka A.L.L. Clear Water Fresh! Facial cleanser berbahan dasar air ini juga memiliki kandungan Uji Green Tea yang ampuh membantu untuk mengurangi produksi minyak pada kulit wajahmu. Sehingga, kulit wajah bisa bebas kilap alias tampak matte lebih lama, deh!