Logo Logo

Wajah Sehat Dari Dalam? Kenali Metode Double Cleansing Sesuai Jenis Kulitmu

Banyak orang beranggapan bahwa membersihkan wajah sekadar menggunakan sabun wajah saja. Padahal, untuk mendapatkan kulit yang sehat dari dalam, kamu perlu menerapkan metode double cleansing.

Jujur saja, terkadang membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas menjadi hal yang melelahkan, bukan? Namun, tidur dalam kondisi wajah kotor dan penuh makeup juga such a big no-no! Hmm, gimana kalau memperbaiki rutinitas cara perawatan wajah dengan melakukan dua langkah sederhana yang dapat membuat wajahmu lebih bersih, cerah dan sehat dari dalam?

Well, membersihkan wajah secara menyeluruh merupakan dasar utama selain menggunakan produk skin care yang tepat, lho. Terlebih bagi kamu si aktif yang senantiasa beraktivitas seharian dan menggunakan makeup sehari-hari, pentingnya untuk membersihkan wajahmu di penghujung hari merupakan hal yang wajib dilakukan. Apabila tahap pembersihan ini dilewatkan, sama saja kamu tidak memberikan kulitmu waktu untuk bernapas. Hal ini pun akan mengakibatkan kulitmu kusam, kering, bahkan breakout.

Agar wajahmu terhindar dari munculnya masalah kulit, caranya mudah, kok! All you need to do is double cleansing! Setelah seharian menggunakan makeup, terpapar kotoran, dan polusi, penting banget untuk membersihkan wajah, utamanya sebelum kamu beristirahat.

Hmm, tapi sebelum membahas lebih jauh, double cleanse itu sebenarnya apa, sih?

Double cleanse atau pembersihan ganda itu sendiri merupakan cara pembersihan wajah dari Korea yang melibatkan dua tipe pembersih wajah. Tipe pembersih wajah di langkah pertama ialah, susu, air, dan minyak. Pembersih wajah di langkah pertama ini berfungsi untuk mengangkat segala kotoran dan bekas makeup di permukaan kulitmu. Sementara tipe pembersih untuk langkah kedua ialah facial wash.

Langkah pertama

Pembersihan pertama ditujukan untuk mengangkat kotoran yang berada di permukaan kulit, seperti sebum, bekas makeup, sunscreen, dan kulit mati. Nah, penting halnya buat kamu yang tinggal di kota-kota besar (terutama Indonesia) yang memiliki tingkat polusi yang tinggi, untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Terlebih lagi, penggunaan sunscreen sehari-hari akan meninggalkan residu yang lengket di wajah. Baiknya bersihkan secara berulang untuk memastikan segala residu sudah terangkat bersih.

Rekomendasi produk:

Tiap-tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, untuk itu mengetahui jenis pembersih wajah yang dibutuhkan sesuai jenis kulitmu adalah hal pertama yang penting diperhatikan. Bagi kamu pemilik kulit kering, sensitif dan berjerawat, baiknya memilih pembersih wajah yang berbahan dasar susu dan air. Kamu dapat memilih produk Senka All Clear Milk dan Senka All Clear Water White untuk pembersihan pertama. Sementara itu, bagi kamu pemilik kulit berminyak, baiknya memilih pembersih wajah berbahan dasar air dan minyak. Nah, untuk produknya kamu bisa memilih antara Senka All Clear Water Fresh dan Senka All Clear Oil.

Langkah kedua

Selanjutnya, pembersihan kedua dari double cleanse merupakan langkah akhir untuk hasil yang maksimal. Setelah membersihkan dan menghapus makeup di langkah pertama, di langkah kedua ini gunakan facial wash untuk membersihkan kulit wajah hingga ke pori-pori. Aplikasikan facial wash dengan gerakan pijat secara memutar dari area dalam ke area luar wajah agar kotoran terangkat optimal.

Rekomendasi produk:

Serupa dengan langkah pertama, perhatikan juga pemilihan facial wash yang kamu gunakan sebelum lakukan double cleanse di langkah kedua. Baiknya produk facial wash yang kamu gunakan terkandung bahan alami dan dapat melembapkan sekaligus.

Nah, untuk hal itu kamu bisa percayakan pada Senka Indonesia! Bagi kamu pemilik kulit kering dan sensitif, bisa pilih antara Senka Perfect Whip dan Senka Perfect Whip White. Lalu, untuk pemilik kulit berminyak, bisa pilih antara Senka Perfect Whip Fresh (untuk kulit bebas kilap minyak) dan Senka Perfect White Clay (untuk deep cleansing dan mencerahkan kulit). Senka Indonesia menciptakan seluruh varian facial wash-nya dengan kandungan White Cocoon Essence, Double Hyaluronic Acid, dan Aqua-In-Pool yang dapat angkat tuntas segala kotoran dan bekas makeup tanpa meninggalkan rasa kering pada kulit wajah. 

Manfaat melakukan double cleansing

Dengan penerapan dua langkah proses membersihkan ini, juga memberikan dua manfaat bagi kulit wajahmu, lho. Pertama, ketika kamu menggunakan heavy makeup, melakukan double cleansing secara otomatis akan membersihkan secara optimal. Makeup remover akan menghapus bekas makeup di bagian permukaan wajahmu. Kedua, mencuci wajahmu dengan facial wash dapat menjangkau hingga ke pori-pori, sehingga kulit wajah pun bersih menyeluruh. Namun, double cleansing ini sendiri juga perlu dilakukan buat kamu yang tidak memakai makeup. Karena kotoran dan polusi yang tak kasat mata dapat menempel pada wajahmu tanpa kamu ketahui.

Untuk mendapatkan kulit wajah sehat nggak sesulit itu, bukan? Hal yang perlu kamu lakukan adalah disiplin dalam melakukan rutinitas double cleansing kamu setiap harinya. Psst... Friendly reminder, double cleansing buat kamu pemilik kulit berminyak dapat membantu kulitmu bebas minyak, lho! Sementara untuk kamu pemilik kulit kering dan sensitif, baiknya tidak melakukan double cleansing dua kali sehari, kecuali ketika menggunakan heavy makeup. Well, happy double cleansing, Teman Senka!